26 Nov 2021

5 Alasan Kenapa Dapat Beasiswa S1 Itu Penting

Artikel,

Artikel - FAS,

Artikel - FOB,

Artikel - FOE,

Sampoerna University Logo White Background

Siapa yang tidak ingin mendapatkan beasiswa S1? Meski banyak orang yang mengidentikkan beasiswa sebagai bantuan keuangan dalam bidang pendidikan untuk siswa tidak mampu, beasiswa juga kerap diberikan kepada siswa yang unggul. Tidak hanya di tingkat sarjana, beasiswa juga bisa kamu dapatkan untuk menyelesaikan pendidikan di jenjang S2 bahkan S3.

Bagi kamu yang sedang berada di semester akhir SMA atau sedang berkuliah di tingkat awal dan ingin memperoleh beasiswa S1, ada beberapa alasan kenapa beasiswa itu penting untuk kamu dapatkan. Simak ulasannya berikut ini!

Baca Juga: Beasiswa S1 Sampoerna University

1.    Meringankan Biaya Kuliah

Karena diberikan dalam bentuk bantuan dana pendidikan, beasiswa tentu akan membuat beban biaya kuliah yang dikeluarkan menjadi lebih ringan. Pemotongan biaya ini bisa dalam berbagai bentuk mulai dari gratis biaya pendaftaran, potongan uang kuliah atau beasiswa penuh. Apapun jenisnya, beasiswa tetap akan membuat pengeluaranmu lebih kecil sehingga dana bisa dialokasikan untuk hal lain yang lebih penting.

2.    Memotivasi Kuliah

Kehilangan semangat belajar untuk beberapa saat adalah hal yang wajar. Salah satu cara untuk meminimalisasi hal semacam ini adalah dengan mengikuti program beasiswa S1. Beberapa program beasiswa memberikan syarat nilai tertentu bagi penerimanya. Adanya batasan ini akan menjaga kamu tetap on the track selama perkuliahan agar tidak kehilangan beasiswa.

3.    Memberikan Kesempatan untuk Melanjutkan Pendidikan ke Jenjang yang Lebih Tinggi

Ada banyak kasus di mana siswa kehilangan kesempatan untuk melanjutkan pendidikan karena keterbatasan biaya. Adanya program beasiswa S1 merupakan peluang emas, terutama bagi mereka yang berprestasi dan memiliki mimpi besar untuk bisa berkuliah. Jadi, jangan sampai keterbatasan menghalangimu melanjutkan pendidikan karena ada program beasiswa yang bisa kamu ikuti.

4.    Menjadi Motivasi bagi Orang Lain

Bagi kamu yang berhasil melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi dengan beasiswa, para guru di sekolahmu biasanya akan memintamu untuk memberikan motivasi kepada junior-junior yang belum lulus. Kamu bisa menjadi contoh dan teladan bagi adik-adik yang ingin membuktikan kemampuan akademiknya lewat beasiswa.

5.    Kesempatan Kerja Semakin Besar

Proses untuk mendapatkan beasiswa tidaklah mudah. Tak sedikit program yang mengharuskan pesertanya untuk melakukan tes tertentu. Hal ini akan melatihmu menjadi pribadi yang siap tempur dan memiliki mental kuat. Lewat latihan selama seleksi beasiswa, kamu akan ditempa menjadi pribadi yang punya karakter pantang menyerah dan ini akan membantumu saat di dunia kerja nanti.

Itulah beberapa alasan kenapa mendapatkan beasiswa itu penting. Tertarik untuk mengikuti seleksi beasiswa? Setiap tahun Sampoerna University membuka kesempatan bagi kamu yang memenuhi syarat untuk mengikuti salah satu dari berbagai program beasiswa yang ada. Persiapkan dirimu sekarang juga dan jadilah salah satu dari orang yang spesial dan beruntung jadi penerima beasiswa.

Recent More

Mengenal Metode Waterfall, Pengertian dan Tahapan

Apr, 05 2024

Mengenal Jurusan Teknik Industri & Prospek Kerjanya - Teknik Industri merupakan jurusan multidisiplin yang...

Mengenal Jurusan Teknik Sistem Informasi & Prospek Kerjanya di Era Digital - Sampoerna University

Apr, 05 2024

Jurusan Teknik Sistem Informasi - Salah satu jurusan yang memiliki peran yang makin penting...

Mengenal Jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) & Prospek Kerjanya - Sampoerna University

Apr, 05 2024

Jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) - Bagi kamu yang memiliki jiwa seni dan senang...

Admission
Admission
Schedule a Visit
Schedule a Visit
Contact Whatsapp
Contact Whatsapp