Skip to main content

5 Jurusan Kuliah di US Terbaik Bisa Ditempuh di Indonesia

By November 26, 2021April 6th, 2022News
kuliah di amerika

Apakah kuliah di Amerika Serikat menjadi impian Anda? Amerika Serikat memang menjadi tujuan favorit para pelajar karena berbagai alasan.

Pertama, perguruan tinggi di Amerika Serikat rata-rata memiliki sistem edukasi yang fleksibel dan berstandar tinggi. Kedua, sebagian besar universitas menyediakan fasilitas pendidikan yang mumpuni. Ketiga, pelajar yang kuliah di Amerika Serikat memperoleh kesempatan kerja yang lebih menjanjikan setelah lulus.

Dengan berbagai alasan tersebut, pastinya kuliah di Amerika Serikat menjadi pilihan yang menarik. Namun, tahukah bahwa Anda tidak perlu jauh-jauh kuliah ke Negeri Paman Sam hanya untuk mendapatkan keistimewaannya? Cukup pilih 5 jurusan di Sampoerna University berikut, kuliah berstandar internasional bisa ditempuh tanpa beranjak dari Indonesia!

 

  1. Pendidikan Umum

Jurusan kuliah di Amerika Serikat pertama yang bisa Anda ambil di Sampoerna University adalah pendidikan umum. Bidang ini dirancang untuk mengasah kemampuan berpikir kritis, komunikasi, dan pemecahan masalah dalam menangani banyak mata pelajaran. Berkat program gelar ganda (double degree) yang ada di Sampoerna University, Anda akan dua gelar sekaligus, bersamaan dengan gelar dari University of Arizona.

 

  1. Teknik Mesin

Berikutnya, ada teknik mesin sebagai salah satu jurusan kuliah di Amerika Serikat yang dapat ditempuh di Indonesia. Jurusan teknik mesin mencakup ilmu pengetahuan yang luas, mulai dari teknik, sosial, lingkungan, hingga masalah ekonomi. Istimewanya, lulusan teknik mesin dengan program gelar ganda dari Sampoerna University dan University of Arizona akan memperoleh peluang karier global.

 

  1. Manajemen

kuliah di amerika

Tak perlu jauh-jauh kuliah di Amerika Serikat untuk memperoleh gelar internasional di jurusan manajemen. Sampoerna University dan University of Arizona berkolaborasi dalam menyediakan program double degree untuk mahasiswa manajemen. Kurikulum dan fasilitasnya sudah pasti berstandar dunia!

 

  1. Teknik Industri

Program double degree Sampoerna University untuk jurusan teknik industri juga memberikan pengalaman yang sama dengan kuliah di Amerika Serikat. Menurut Bureau of Labor Statistics (BLS), prospek kerja untuk lulusan teknik mesin akan meningkat sebanyak 14 persen hingga 2030. Demi memaksimalkan peluang karier Anda, double degree menjadi jalur yang tepat!

 

  1. Sistem Informasi

Adapun program gelar ganda untuk jurusan sistem informasi di Sampoerna University. Tanpa harus kuliah di Amerika Serikat, Anda sudah bisa meraih gelar dari University of Arizona hanya dengan menempuh pendidikan tinggi di dalam negeri.

Baca Juga :

Scholar Tuition in Arizona USA
Sampoerna University Tuitions

Itulah 5 jurusan kuliah di Amerika Serikat terbaik yang bisa ditempuh tanpa perlu pergi ke luar negeri. Manakah yang akan Anda pilih? Sebaiknya, tentukan jurusan yang paling sesuai dengan minat. Jangan sampai asal memilih, apalagi sekadar ikut-ikutan orang lain, ya!

Satu lagi,  jangan lupa pilih Sampoerna University sebagai kampus tujuan! Hanya dengan berkuliah selama 4 tahun di perguruan tinggi ini, Anda dapat merasakan pengalaman kuliah di Amerika Serikat tanpa beranjak dari Indonesia. Berkat kerja sama dengan University of Arizona dan Broward College, Sampoerna University menjamin berbagai kualitas. Sebut saja, program double degree, fasilitas kelas atas, serta kurikulum berstandar internasional.

Berminat memperoleh dua gelar sekaligus tanpa harus kuliah dua kali di jurusan yang sama? Langsung saja cek informasi lebih lanjut di sini.

 

X