27 Des 2022

5 Keuntungan yang Dirasakan Mahasiswa Sampoerna University

Artikel,

Di era perkembangan teknologi, memilih kampus yang tepat bukan suatu permasalahan besar yang dihadapi calon mahasiswa. Tak hanya kualitas, tapi juga kepastian apakah kampus tersebut sesuai dengan kebutuhan. Sampoerna University memberi keuntungan mahasiswa mulai dari memilih program jurusan dan fasilitas lengkap dalam menjalani perkuliahan.

Sampoerna University memiliki banyak keunggulan tak hanya fasilitas yang disediakan, tetapi juga program jurusan unggulan hingga persiapan ke jenjang karier pekerjaan. Ditunjang dengan tenaga pengajar terbaik, Sampoerna University mempersiapkan lulusan dengan SDM berkualitas sesuai dengan kebutuhan di masa depan.

Sampoerna University merupakan lembaga pendidikan Sampoerna Schools System Indonesia yang berdiri sejak 2013. Perguruan Tinggi ini didirikan oleh Putera Sampoerna Foundation, lembaga perguruan tinggi ini dulu dikenal dengan nama Universitas Siswa Bangsa Internasional atau USBI dan kini hadir dengan nama baru dengan Sampoerna University.

women use laptops in the office with pleasure.

5 Keuntungan jadi Mahasiswa Sampoerna University

Berikut ini 5 keuntungan yang bisa dirasakan saat kamu menjadi mahasiswa di Sampoerna University:

1. Dipersiapkan Menghadapi Dunia Kerja dan Masa Depan

Tuntutan perguruan tinggi saat ini adalah cocok tidaknya apa yang dipelajari di kampus dengan realita yang dibutuhkan dunia kerja. Meski sudah bergelar sarjana, banyak lulusan yang tidak mampu beradaptasi dengan dunia kerja. Hal ini tak lagi menjadi sebuah fenomena, namun masalah yang harus diselesaikan dan Sampoerna University sangat menyadarinya.

Komitmen Sampoerna University mengembangkan program perkuliahan sesuai dengan kebutuhan zaman, pendidikan yang sejalan dengan keadaan industri masa kini. Termasuk semua kemajuan dan perkembangan teknologi, menolak beranggapan bahwa kebutuhan industri saat ini masih sama dengan kondisi masa lalu.

Kelebihan kuliah di SU secara matang menyusun kurikulum Fakultas Bisnis bekerja sama dengan perusahaan multinasional. Pihak kampus juga secara rutin mengundang praktisi industri untuk saling bertukar informasi dengan mahasiswa. Pada 2017 lalu, sekitar 97 persen lulusan SU sukses mendapatkan pekerjaan tetap hanya dalam tempo waktu 3 bulan pasca lulus.

2. Full English

Sampoerna University menjadi satu-satunya perguruan tinggi di Indonesia yang menerapkan bahasa Inggris secara aktif dan penuh dalam masa perkuliahan. Pentingnya penggunaan bahasa Inggris di era perkembangan teknologi disadari benar Sampoerna University. Bagaimana membentuk mahasiswa yang aktif menggunakan bahasa Inggris.

Sampoerna University juga aktif membentuk kepribadian mahasiswa, sehingga nantinya tidak malu-malu dalam menggunakan bahasa Inggris untuk berkomunikasi. Selain pemahaman dalam bahasa Inggris, diperlukan rasa percaya diri untuk membawakannya. Banyak mahasiswa yang tidak percaya diri menggunakan bahasa Inggris untuk berkomunikasi.

Hal ini menjadi salah satu cara meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam bahasa Inggris, meskipun banyak anak muda yang pandai dalam teori bahasa Inggris. Namun saat diminta untuk menerapkan justru banyak mengalami kendala dan sangat susah untuk dilakukan pembenahan, karena itu diperlukan sistem pembelajaran khusus mengatasi hal ini.

3. Sistem Pendidikan ala Amerika

Penerapan sistem pendidikan ala negara maju seperti Amerika Serikat bukan sekadar angan, karena memang sistem ini memiliki banyak keunggulan. Sampoerna University memiliki kelas aktif dengan basis diskusi dan penerapan keahlian STEAM (Science, Technology, Engineering, Arts and Math) di semua kelasnya.

Kerja sama internasional dilakukan Sampoerna University bersama Broward College, Floria terkait kurikulum. Kemudian Aspen Institute menyebut sebagai salah satu dari tiga ip community colleges di Amerika Serikat. Dapat dikatakan jika kurikulum di Sampoerna University sama dengan kurikulum yang diterapkan di Negeri Paman Sam.

Keuntungan menjadi mahasiswa Sampoerna University yang lain tentunya adalah kesempatan untuk bisa merasakan perkuliahan di Amerika Serikat. Sampoerna University memberi fasilitas lengkap bagi para mahasiswa yang berencana untuk berkuliah di luar negeri, tentunya momentum seperti ini sangat disayangkan untuk dilewatkan.

4. Program Dual Degree

Kuliah dengan mengambil satu atau dua jurusan di dua tempat dan negara berbeda dalam waktu bersamaan bisa dilakukan di Sampoerna University. Mahasiswa diberikan pilihan akan menjalani kuliah di tahun pertama dan kedua di Indonesia dalam mempelajari hal dasar seputar program pendidikan yang disediakan.

Kemudian di tahun selanjutnya mahasiswa bisa memilih melanjutkan perkuliahan di Sampoerna University atau universitas di luar negeri sesuai dengan minat dan pilihan. Kemudahan yang diberikan Sampoerna University tak lepas dari status perguruan tinggi ini yang berstandar internasional sehingga mata kuliah yang ada bisa ditransfer.

5. Fasilitas Terbaik dengan Teknologi Terkini

Fasilitas terbaik menjadi salah satu keunggulan Sampoerna University dan menjadi keuntungan yang didapat oleh para mahasiswa. Salah satunya untuk mahasiswa Faculty of Engineering and Technology (FET) Sampoerna University. Yang memiliki keunggulan fasilitas SU berupa laboratorium hasil kerja sama dengan Louisiana State University, Amerika Serikat.

Hasil kerja sama ini menghasilkan penerapan konsep dan sistem belajar lab modern yang terdapat di kampus Louisiana State University. Nantinya mahasiswa akan memanfaatkan laboratorium keren, selain itu juga menggunakan perangkat terbaik. Termasuk desain yang super canggih berupa 3D Visualization Lab serta Motion Capture Studio.

Marshall Schott selaku President of Sampoerna University menyebut adanya adopsi sistem kurikulum luar negeri akan sangat cocok dalam mempersiapkan tenaga kerja di abad ke-21. Termasuk SDM dari Indonesia, Sampoerna University dibangun dengan konsep yang membuat mahasiswa mampu menuntut ilmu berbasis kurikulum kelas dunia.

Sampoerna University memiliki metodologi pengajaran yang selalu update dan disesuaikan dengan kebutuhan industri masa kini. Hal ini bermanfaat bagi para mahasiswa agar memiliki keterampilan yang diinginkan oleh pengusaha atau penerima kerja. Hingga saat ini sebanyak 94 persen mahasiswa lulusan Sampoerna University berhasil mendapatkan pekerjaan hanya dalam tiga bulan.

Keunggulan lain Sampoerna University terdapat pada penyelenggaraan program-program pendidikan yang secara langsung berada di bawah lisensi dan otoritas ber kredensial dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Republik Indonesia. Tujuan Sampoerna University adalah memenuhi kebutuhan standar nasional dan internasional.

Tertarik bergabung Sampoerna University? Informasi lebih lengkap bisa diakses lewat tautan yang tersedia di akhir artikel berikut. Kampus ini tak hanya sekadar perguruan tinggi internasional, Sampoerna University menyediakan tempat untuk komunitas belajar. Daftar disini!

Ada pertanyaan atau ingin mengetahui informasi lebih lanjut? silakan isi form dibawah ini. Kami dengan senang hati melayani Anda.

[formidable id=8]

 

Artikel menarik lainnya:

Recent More

Feb, 21 2024

Sampoerna University dengan bangga merayakan pencapaian luar biasa mahasiswa kami pada bulan Januari 2024,...

Feb, 05 2024

Sampoerna University, sebagai institusi pendidikan tinggi berstandar dunia, meraih prestasi membanggakan dengan menduduki peringkat...

Perbedaan dan Keunggulan Tokopedia Vs Shopee

Jan, 30 2024

Di Indonesia, ada dua marketplace terbesar, yaitu Tokopedia dan Shopee. Kedua marketplace ini memiliki...

Admission
Admission
Schedule a Visit
Schedule a Visit
Contact Whatsapp
Contact Whatsapp