Pusat Pengujian

Pusat Uji Sampoerna University juga diotorisasi oleh Pearson VUE sebagai GED bersertifikat.

Pusat Pengujian

Pusat Pengujian Universitas Sampoerna menyelenggarakan tes penempatan bagi mahasiswa baru dan lanjutan untuk memastikan penempatan yang benar dalam mata kuliah pengantar yang dipilih dan untuk membantu mahasiswa menilai kesiapan kuliah mereka. Pusat Tes juga menyelenggarakan Sertifikasi GED dan IIA.

Tentang Ujian

  1. ACCUPLACER ESL (Ujian Keterampilan Dasar)

Juga dikenal sebagai LOEP (Level of English Proficiency) adalah sistem penilaian adaptif komputer terintegrasi yang dirancang untuk mengevaluasi keterampilan mahasiswa dalam membaca, menulis, mendengarkan, dan keterampilan berbahasa.

Tujuan dari Accuplacer ESL (Basic Skills Test) adalah untuk mengetahui Kemahiran Bahasa Inggris. Mahasiswa yang diterima dan ditempatkan dalam Bahasa Inggris untuk Keperluan Akademik (EAP) sangat disarankan untuk memulai program mereka di Musim Panas untuk menyelesaikan persyaratan kursus EAP mereka.

Ujian dan Skor Minimum yang Diperlukan untuk Penerimaan dan Penempatan:

English

Proficiency

Basic Skill Test/ LOEP

TOEFL IBT

TOEFL ITP

IELTS

Course Placement

Reading

86-109

110-120

18 (61)

70

50 (500)

58(600)

5

6.5

EAP

English Composition

Grammar & Writing

4

5

17(61)

70

50 (500)

58(600)

5

6.5

EAP

English Composition

Listening

80-100

101-120

71(61)

70

50(500)

58(600)

5

6.5

EAP

English Composition

Language Use

80-100

101-120

N/A

N/A

N/A

N/A

N/A

N/A

EAP

English Composition

*Test scores must be no more than 2 years old

2. ACCUPLACER Next Generation (Ujian Keterampilan Tingkat Lanjut)

Accuplacer NG (Ujian Keterampilan Tingkat Lanjut) adalah sistem penilaian adaptif komputer terintegrasi yang dirancang untuk mengevaluasi keterampilan mahasiswa dalam membaca, menulis, dan matematika.

Tujuan dari Accuplacer NG (Ujian Keterampilan Tingkat Lanjut) adalah untuk mengetahui Kesiapan Perguruan Tinggi baik Bahasa Inggris maupun Matematika. Siswa yang mendapat nilai di bawah ambang batas minimum disarankan untuk mengikuti Accuplacer ESL (Basic Skill Test) untuk menentukan kelayakan mereka untuk memulai dari Bahasa Inggris untuk Keperluan (EAP) di Musim Panas.

 

Ujian dan Skor Minimum yang Diperlukan untuk Penerimaan dan Penempatan:

English Proficiency

Advance Skill Test/NG CPT

SAT

ACT

CR Course Placement

Reading


245-300

24(500)-40

19-36

English Composition

Grammar & Writing

245-300

25(510)-40

17-36

English Composition

Math

267-300

26.5(550)-40

21-36

College Algebra

May Take HLM Test

*Beberapa Program Studi memerlukan Penempatan Matematika Tingkat Tinggi (Teknik Mesin, Teknik Industri, dan Ilmu Komputer).

3. Pusat Pengujian GED

Pusat Pengujian Sampoerna University disahkan oleh Pearson VUE sebagai Pusat Pengujian GED (Diploma Pendidikan Umum) yang bersertifikat. Klik di sini untuk mengetahui lebih banyak tentang Pusat Pengujian Resmi Pearson VUE – Sampoerna University.

Apa itu GED?

Anda mungkin mendengar arti lain untuk GED seperti Gelar kesetaraan pascasarjana atau Diploma Pendidikan Umum. Namun, GED secara tradisional merupakan singkatan dari General Educational Development test atau ujian Perkembangan Pendidikan Umum.

Setelah lulus SMA, Anda akan menerima ijazah. Ijazah adalah dokumen yang menyatakan Anda telah menyelesaikan semua kursus yang diperlukan untuk lulus. Beberapa mahasiswa di sekolah menengah hampir menyelesaikan dan mendapatkan ijazah, namun belum mencapai tujuan tersebut. Dalam kasus tersebut, mahasiswa dapat mengikuti serangkaian tes yang menunjukkan apakah mereka memiliki tingkat pendidikan sekolah menengah atas. Ini dikenal sebagai tes GED.

 

Tes GED memiliki empat bidang pengujian utama:

  1. Penalaran Matematis
  2. Penalaran Melalui Seni Bahasa
  3. Sains
  4. Ilmu Sosial

Anda akan mengikuti empat tes terpisah yang dalam kesatuan membentuk keseluruhan ujian GED. Setiap tes memakan waktu setidaknya satu jam, dan Anda harus mendapatkan skor tertentu agar bisa lulus. Anda dapat menjadwalkan satu tes dalam satu waktu atau keempatnya sekaligus.

 

Ingin mempelajari lebih lanjut tentang cara mendapatkan kredensial GED Anda? Anda datang ke tempat yang tepat! GED sangat berguna untuk Anda, dan kami siap membantu Anda mengetahui lebih banyak tentang apa itu GED, proses mendapatkan GED, dan bagaimana GED akan bermanfaat bagi kehidupan Anda di kemudian hari. Simak videonya melalui link: https://www.youtube.com/watch?v=cSrSJeSClvA  dan teruslah membaca untuk informasi lebih lanjut.

 

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang GED silakan kunjungi website resmi GED di tautan ini: https://ged.com

4. IIA Certification

  • Tentang IIA

    Didirikan pada tahun 1941, The Institute of Internal Auditors (IIA) adalah asosiasi profesional internasional dengan kantor pusat global di Lake Mary, Florida, AS. IIA adalah pemimpin profesi audit internal dalam bidang standar, sertifikasi, pendidikan, penelitian, dan bimbingan teknis di seluruh dunia. Umumnya, anggota bekerja di bidang audit internal, manajemen risiko, tata kelola, pengendalian internal, audit teknologi informasi, pendidikan, dan keamanan.

  • Apa itu Audit Internal?

    Audit internal merupakan landasan tata kelola perusahaan yang baik dalam organisasi dan dapat memainkan peran penting dalam memberikan pandangan independen kepada Dewan Direksi, Komite Audit, Chief Executive Officer, eksekutif senior, dan pemangku kepentingan mengenai apakah suatu organisasi memiliki risiko dan pengendalian yang efektif. lingkungan sekaligus bertindak sebagai katalis bagi budaya risiko dan kepatuhan yang kuat.

     

    Untuk informasi lebih lanjut tentang sertifikasi IIA silakan kunjungi website resmi IIA di tautan ini: https://www.theiia.org/en/

Prosedur dan Kebijakan Pengujian

Tes Accuplacer dapat dilakukan secara online dan di tempat, sedangkan GED dan IIA harus dilakukan di tempat. Klik disini untuk rincian lebih lanjut tentang Kebijakan Tes Penempatan

Kontak

Untuk pertanyaan lebih lanjut mengenai informasi Pusat Pengujian SU dapat diajukan ke testingcenter@sampoernauniversity.ac.id atau kontak 021-5022 2234 ext. 7853

Admission
Admission
Schedule a Visit
Schedule a Visit
Contact Whatsapp
Contact Whatsapp