MENGAPA PUAS DENGAN PILIHAN UNIVERSITAS YANG BIASA SAJA?

Sampoerna University students together

Sampoerna University adalah satu-satunya universitas dengan standar pendidikan Amerika di Indonesia yang menawarkan pengalaman belajar yang unik dan bermanfaat. Semua gelar kami mencakup inti pendidikan umum standar kurikulum Amerika—sama seperti yang ditawarkan di universitas-universitas terbaik di sana. Kami juga menawarkan kesempatan bagi mahasiswa untuk mendapatkan kredit dan gelar akademik A.S. melalui kerja sama kami dengan banyak instusi pendidikan di Amerika.

Sampoerna University percaya pada pembelajaran, kreativitas, dan inovasi berbasis teknologi sehingga Anda dapat melakukan berbagai hal dengan lebih cerdas dan lebih baik, serta menantang norma konvensional.

Pilihlah yang terbaik, bukan hanya yang ada di depan mata. Dengan mendaftarkan diri Anda di Sampoerna University, Anda akan siap bekerja, siap bersaing di dunia, dan siap memimpin.

Persyaratan Penerimaan dan Profil Mahasiswa

Sampoerna University mengundang mahasiswa yang tertarik pada pendidikan tinggi berstandar internasional dan memiliki keterampilan dasar untuk berhasil di lingkungan universitas bergaya Amerika. Sebagai universitas yang mengajarkan semua programnya dalam bahasa Inggris, calon mahasiswa yang ingin berhasil harus memiliki cukup pengetahuan tentang Bahasa Inggris untuk Akademik. Dalam banyak kasus, mahasiswa yang diterima berasal dari sekolah menengah swasta, internasional, dan sekolah menengah negeri dengan kinerja terbaik.

Kebijakan penerimaan kami mengidentifikasi kualifikasi minimum yang diperlukan dalam penerimaan calon mahasiswa. Agar dapat dipertimbangkan untuk masuk, ada nilai minimum yang harus Anda penuhi.

I. Untuk calon mahasiswa yang pertama kali mendaftar di perguruan tinggi, persyaratan ini termasuk rata-rata nilai kumulatif sekolah menengah atas dan rata-rata nilai minimum dalam Bahasa Inggris dan Matematika (7,0 pada skala penilaian 10 poin.)

  • Kualifikasi minimum yang diperlukan untuk penerimaan bagi pelamar pertama kali di perguruan tinggi adalah:
    • IPK sekolah menengah kumulatif 7,0 pada skala penilaian 10 poin
    • IPK 7.0 (pada skala penilaian 10 poin) dalam bahasa Inggris dan Matematika
    • Skor di atas 50% pada semua bagian Tes Penempatan Kesiapan Perguruan Tinggi Sampoerna University.

II. Calon mahasiswa juga harus menunjukkan kesiapan perguruan tinggi dalam Bahasa Inggris dan Matematika dengan menyelesaikan ujian masuk atau dengan memberikan bukti penilaian dari lembaga terakreditasi regional sebagai pengecualian mengikuti ujian masuk (misalnya sertifikat penyelesaian kursus Bahasa Inggris dan Matematika tingkat perguruan tinggi dari lembaga terakreditasi regional).

  • Ujian Penempatan Umum untuk Kriteria Kesiapan Perguruan Tinggi Sampoerna University 

Tujuan Ujian Penempatan Umum untuk Kriteria Kesiapan Perguruan Tinggi (CPT) adalah untuk menentukan penempatan mata kuliah yang akurat berdasarkan keterampilan, kemampuan, dan kebutuhan bahasa mahasiswa dalam membaca, menulis, dan matematika. Ada berbagai jenis tes penempatan dengan tujuan yang berbeda. Setiap jenis memiliki kriteria pengujian tertentu. Ujian penempatan ini tidak menyimpulkan Tidak Lulus atau Gagal, tetapi sebaliknya dirancang untuk memadankan mahasiswa dengan pilihan mata kuliah yang paling tepat, sesuai dengan tingkat keterampilan mereka saat ini di area tersebut.

 

 

Ujian Meliputi:

Test Reading Writing Math
ACT (EACT) > 19 > 17 21 – 36
SAT  > 24 > 25 26.5 – 40
Accuplacer NG 256+ 253+ Lebih dari atau sama dengan 261 (QAS Math)
Penempatan Mata Kuliah Umum di Sampoerna University GCOM 1304 Composition I GMAT 1301 College Algebra

Catatan: memenuhi syarat untuk Tes Matematika Tingkat Tinggi

 

Penempatan Umum Mata Kuliah Matematika

Test Type Score Course Placement
Quantitative Reasoning, Algebra, and Statistics (QAS) Dibawah 260 GMAT 1512 Extended College Algebra

 

Quantitative Reasoning, Algebra, and Statistics (QAS)

 

261-300 GMAT 1301 College Algebra

Catatan: memenuhi syarat untuk Tes Matematika Tingkat Tinggi

 

Higher Level Math Test (HLM)

Catatan:

* Tes HLM direkomendasikan untuk Jurusan Bisnis dan Teknik kecuali yang berkonsentrasi pada Desain Komunikasi Visual dan opsional untuk Fakultas Pendidikan dengan konsentrasi Pendidikan Bahasa Inggris.

 

Advanced Algebra Functions (AAF) >= 250

 

GMAT 1304 Calculus for Business, Social & Life Science
Trigonometry Bypass Exam (TBE)

Catatan: memenuhi syarat jika AAF >= 280

>= 21 GMAT 1505 Calculus & Analytical Geometry I
Trigonometry Bypass Exam (TBE)

 

< 21 GMAT 1511 PreCalculus & Trigonometry

 

 

 

III. Calon mahasiswa yang berpotensi tetapi berada di bawah nilai persyaratan Bahasa Inggris dan/atau Matematika dapat diterima di kelas Bahasa Inggris untuk Keperluan Akademik (English for Academic Purposes/EAP) Sampoerna University. Mahasiswa dapat mengambil kombinasi kursus dengan SKS dan Non SKS sementara mereka mengatasi kekurangan mereka dalam Bahasa Inggris dan/atau Matematika. Jika Anda diterima di semester Musim Gugur, Anda dapat menyelesaikan persyaratan kursus EAP Anda di sesi musim panas yang dapat memudahkan Anda dalam semester Musim Gugur. Jika Anda memiliki pertanyaan, silakan hubungi kantor penerimaan untuk informasi lebih lanjut.

    • Ujian Termasuk:
Skill Area LOEP TOEFL iBT TOEFL ITP IELTS EAP Course Placement
Listening 86 – 100 17 – 21 54 – 63 5 – 6.5 EAP 4
101 – 120 22 – 30 64 – 68 7 – 9 EAP 5/6
101 – 120 n/a n/a n/a GCOM 1304 Composition I
Reading 90 – 113 18 – 23 56 – 62 5 – 6.5 EAP 4
114 – 120 24 63 – 67 7 – 8 EAP 5/6
n/a 25 – 30 n/a 8.5 – 9 EAP 5/6
119 – 120 n/a n/a n/a GCOM 1304 Composition I
Writing 4 17 – 23 53 – 63 5 – 6.5 EAP 4
5 24 – 30 64 – 68 7 – 8 EAP 5/6
6 n/a n/a 8.5 – 9 EAP 5/6
6 n/a n/a n/a GCOM 1304 Composition I
Language Use 117 – 120 n/a n/a n/a GCOM 1304 Composition I

 

Untuk kandidat dengan hasil LOEP yang sesuai dengan tabel dibawah, dapat langsung mengikuti GCOM 1304 Composition I Class.

Writing Listening Reading Language Use Placement
6 101-120 119 – 120 117-120 GCOM 1304

Composition I

Sukses Melalui Bimbingan Mahasiswa Di Sampoerna University

Sampoerna University berkomitmen untuk memberikan bimbingan akademik yang berkualitas bagi semua mahasiswa. Dengan memberikan pilihan-pilihan terbaik kepada para mahasiswa dalam berbagai faktor penting, kami membantu Anda untuk memahami harapan akademik dan beradaptasi dengan kurikulum akademik, peluang, dan sumber daya untuk sukses.

Setiap mahasiswa di Sampoerna University memiliki penasihat akademik yang akan mendukung dan memberikan bimbingan saat Anda beralih dari Sekolah Menengah Atas ke Sampoerna University hingga Anda lulus. Penasihat memastikan mahasiswa memenuhi persyaratan kurikulum pendidikan umum, jurusan yang mereka pilih, serta akan memantau kemajuan akademik mereka.

Semua siswa harus membuat rencana gelar yang memenuhi persyaratan pendidikan Sampoerna University, serta tujuan pendidikan dan karir mereka. Rencana gelar adalah daftar lengkap mata kuliah yang harus diselesaikan siswa untuk memenuhi persyaratan program mereka. Penasihat akademik akan membantu mengembangkan dan menilai rencana gelar pendidikan yang dibuat bersama antara penasihat dan mahasiswa.

Untuk mendiskusikan pilihan dan menyusun rencana gelar, Anda harus berkonsultasi dengan penasihat akademik di Pusat Penasihat Mahasiswa dan Orang Tua.

CARA MENDAFTAR