23 Des 2022

Begini Cara Daftar Kuliah di Sampoerna University

Artikel,

Perguruan Tinggi berkualitas dengan sederet program unggulan hadir di Sampoerna University, universitas bertaraf internasional dan satu-satunya perguruan tinggi di Indonesia yang menawarkan pengalaman program pendidikan American-style. Berbagai kemudahan diberikan, mulai dari daftar kuliah online, biaya hingga beasiswa bagi para siswa berprestasi.

Program pendidikan di Sampoerna University berada di bawah lisensi dan otoritas kredensial dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI (Kemendikbud). Sampoerna University bertujuan untuk memenuhi standar pendidikan di tingkat nasional dan internasional guna kontribusi substantif terhadap masyarakat lewat pendidikan bermutu dan berkualitas tinggi.

 internet shopping young asian woman paying for online purchase using credit card and laptop sitting ...

Tata Cara Daftar Kuliah Online di Sampoerna University

Kemudahan yang diberikan Sampoerna University dalam proses pendaftaran penerimaan mahasiswa baru membuat calon mahasiswa bisa melakukan proses ini sendiri. Bahkan bisa dilakukan di mana dan kapan saja, karena Sampoerna University memberi akses pendaftaran berbasis online atau daring, berikut informasi proses daftar kuliah gratis Sampoerna University 2023-2024.

Mengisi Formulir Aplikasi

Proses pendaftaran online di Sampoerna University diawali dengan mengisi formulir pendaftaran dan semua dokumen yang diperlukan. Termasuk dokumen visa pelajar dari pelamar internasional yang harus diserahkan ke kantor admisi, pengisian formulir bisa diakses dengan mengklik tautan cara daftar kuliah jalur mandiri berikut ini.

Biaya Aplikasi

Setelah formulir aplikasi diisi, langkah selanjutnya menunggu formulir tersebut diverifikasi, setelah formulir mendapat verifikasi kantor admisi akan memberitahu calon mahasiswa mengenai biaya aplikasi. Biaya yang digunakan untuk membayar aplikasi masuk ke Broward College sekaligus untuk penempatan tes tertentu (tes dasar dan lanjutan).

Mengikuti Tes Latihan

Tes latihan ini berstatus tidak wajib, tetapi calon mahasiswa direkomendasikan untuk mengikutinya guna meninjau materi dari Tes Penempatan dan mengikuti beberapa tes latihan. Dalam tahapan ini calon mahasiswa bisa membiasakan diri dengan format pertanyaan, sekaligus meningkatkan peluang mencapai nilai yang diperlukan agar memenuhi syarat masuk.

Ikuti Tes Penempatan

Tes penempatan dilakukan setelah proses pembayaran biaya pendaftaran PMB Sampoerna University diselesaikan. Kantor admisi Sampoerna University akan menginformasikan kembali terkait jadwal tes penempatan. Sampoerna University memiliki dua periode semester, musim gugur pada bulan September dan musim semi pada bulan Januari.

Photo beautiful asian girl studying library

Gambaran tentang Pusat Pengujian

Setelah mengetahui tata cara daftar kuliah online. pusat pengujian Sampoerna University menyelenggarakan program ujian penempatan bagi mahasiswa baru dan lanjutan. Tujuannya untuk penempatan tepat dalam mata kuliah pengantar yang dipilih dan membantu mahasiswa menilai kesiapan perguruan tinggi. Pusat pengujian berlokasi di Kampus L’Avenue di Pancoran, Jakarta.

Pusat pengujian Sampoerna University disahkan oleh Pearson VUE sebagai pusat pengujian dengan sertifikat GED (General Educational Diploma). Untuk jenis ujian, terdapat beberapa ujian yang dipakai guna memenuhi persyaratan, dilakukan dengan pengujian jarak jauh berikut diantaranya jenis ujian tersebut.

Accuplacer ESL

Dikenal sebagai LEOP (Level of English Proficiency), Accuplacer ESL merupakan sistem penilaian adaptif komputer yang terintegrasi. Dirancang untuk melakukan evaluasi keterampilan mahasiswa dalam membaca menulis dan mempelajari matematika. Skor tes Accuplacer ESL dipakai untuk menempatkan mahasiswa dalam mata kuliah tingkat perguruan tinggi.

Accuplacer NG

Accuplacer NG diperlukan bagi siswa yang termasuk bagian dari aplikasi penerimaan masuk Sampoerna University. Tujuan dari ujian ini adalah untuk mengetahui tingkat keterampilan dan kesiapan individu dalam membaca, menulis dan matematika. Ujian accuplacer generasi baru ditawarkan sepanjang semester.

General Educational Diploma (GED)

Diploma Pendidikan Umum merupakan empat tes yang menunjukkan bahwa peserta tes telah memenuhi keterampilan akademik tingkat sekolah menengah atas. GED dibuat untuk individu tanpa ijazah sekolah menengah atas, termasuk siswa sekolah menengah pertama yang ingin mendaftar di perguruan tinggi lebih awal dan tidak menyelesaikan sekolah menengah atas.

 doing research exam

Proses Pengujian Jarak Jauh

Sampoerna University menawarkan proses pengujian jarak jauh, dengan kemungkinan calon mahasiswa menjalani tes penempatan lewat cara ini. Proses ini sudah disetujui Sampoerna University dilakukan oleh pengawas lain di lokasi yang lain pula. Calon mahasiswa bisa mencari opsi pengujian jarak jauh dan mungkin diharuskan membayar biaya tambahan organisasi berwenang.

Kebijakan Pengujian Jarak Jauh

  • Calon mahasiswa harus memiliki nomor ID siswa yang valid sebelum meminta pengujian jarak jauh.
  • Semua permintaan harus disetujui oleh Pusat Pengujian Sampoerna University sebelum penjadwalan pengujian.
  • Permintaan untuk pengujian jarak jauh harus diterima setidaknya 10 hari kerja sebelum tanggal pengujian yang diminta.
  • Pengujian jarak jauh harus dilakukan di pusat pengujian aman yang disahkan oleh Sampoerna University dan memenuhi standarnya untuk prosedur pengujian jarak jauh. 
  • Pusat pengujian jarak jauh harus memiliki tingkat akses internet yang aman, konektivitas, dan bandwidth yang sesuai untuk berfungsi sebagai lokasi pengujian jarak jauh. 
  • Siswa bertanggung jawab atas biaya pengawasan terkait pengujian jarak jauh.
  • Semua siswa diminta untuk menunjukkan nomor ID siswa dan kartu identitas yang dikeluarkan pemerintah sebelum sesi ujian.

Barang yang Dilarang Selama Ujian

  • Buku, kamus, dan catatan/kertas apapun
  • Penerjemah bahasa dan pemeriksa ejaan
  • Kalkulator
  • Jam tangan dan penghitung waktu apa pun
  • Cairan/pita koreksi
  • Penyumbat telinga, penutup telinga, dan headphone
  • Topi dan penutup kepala lainnya, kecuali untuk keperluan keagamaan
  • Penggaris
  • Kacamata hitam
  • Perangkat pendengaran (termasuk perangkat berkemampuan Bluetooth)
  • Telepon Seluler
  • Komputer dan tablet 
  • Perangkat perekaman dan fotografi
  • Minuman
  • Tas kerja, dompet, tas tangan, ransel, dan tas apa pun

Sampoerna University menjadi penyelenggara pendidikan internasional dan universitas pertama yang menawarkan gelar sarjana AS terakreditasi di Indonesia tanpa harus keluar negeri. Sampoerna University lebih dari sekadar kampus internasional, tetapi juga merupakan sebuah komunitas belajar yang mempersiapkan mahasiswa untuk sukses, baik secara akademis maupun profesional.

Mahasiswa Sampoerna University tidak hanya belajar dan mendapatkan ketelitian akademis, mereka juga ditantang untuk berpikir, melaksanakan, dan tumbuh ke tingkat yang lebih tinggi. Dengan program pendidikan kami, mahasiswa dijamin memiliki keterampilan dan kredensial lebih baik yang akan membukakan mereka pintu untuk karir nasional maupun internasional setelah mereka lulus.

Segera bergabung Sampoerna University lewat pendaftaran mahasiswa baru tahun akademik 2023-2024. Alur pendaftaran Sampoerna University dimulai dari pengisian formulir berisi semua dokumen yang diperlukan sebagai syarat daftar kuliah, setelah dokumen yang dipersiapkan lengkap bisa langsung klik di sini untuk mendaftar.

Calon mahasiswa akan menunggu verifikasi pendaftaran sebelum melanjutkan ke proses pembayaran biaya pendaftaran. Biaya pendaftaran dipakai untuk masuknya mahasiswa ke Broward College untuk kemudian diarahkan tes penempatan sesuai pilihan. Calon mahasiswa juga akan mengikuti tes latihan sebelum tes ujian penempatan.

Informasi lebih lanjut dapat mengisi form dibawah ini:

[formidable id=8]

 

Artikel menarik lainnya:

Recent More

Mengenal Metode Waterfall, Pengertian dan Tahapan

Apr, 05 2024

Mengenal Jurusan Teknik Industri & Prospek Kerjanya - Teknik Industri merupakan jurusan multidisiplin yang...

Mengenal Jurusan Teknik Sistem Informasi & Prospek Kerjanya di Era Digital - Sampoerna University

Apr, 05 2024

Jurusan Teknik Sistem Informasi - Salah satu jurusan yang memiliki peran yang makin penting...

Mengenal Jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) & Prospek Kerjanya - Sampoerna University

Apr, 05 2024

Jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) - Bagi kamu yang memiliki jiwa seni dan senang...

Admission
Admission
Schedule a Visit
Schedule a Visit
Contact Whatsapp
Contact Whatsapp