Latest News in Sampoerna University
content marketing

Apa Itu Content Marketing: Pengertian, Manfaat, dan Jenisnya

Pemasaran adalah salah satu hal yang wajib dilakukan oleh seorang pebisnis. Dengan pemasaran, konsumen akan mengetahui apa bisnis kita dan ujungnya akan memberikan keuntungan bagi pebisnis. Adapun seiring dengan berkembannya jaman, terdapat berbagai macam strategi yang bisa dilakukan untuk melakukan...

copywriting adalah

Mengenal Apa Itu Copywriting: Satu Kata Mengubah Dunia

Pernahkan kalian mendengar atau membaca kalimat-kalimat seperti ‘I’m lovin it’, ‘Apapun makanannya minumnya teh..’, dan lain sebagainya? Kalimat-kalimat itu tentu sangat menempel di pikiran kita, dan ketika mendengar kalimat itu kita langsung tahu bahwa yang sedang beriklan adalah produk tertentu....

program kampus merdeka

Kampus Merdeka: Program Peningkatan Kecerdasan Bangsa

Program Kampus Merdeka merupakan salah satu program dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) untuk mengeksplorasi pengetahuan, minat, dan bakat mahasiswa di Indonesia.  Yuk pahami lebih dalam mengenai apa itu program kampus merdeka dan tujuannya yang bisa diketahui di...

data analyst adalah

Data Analyst: Pengertian, Gaji, Deskripsi Kerja, dan Tips

Dapat dikatakan bahwa sekarang ini setiap bisnis membutuhkan informasi yang digunakan sebagai referensi untuk menjalankan bisnis. Dalam dunia bisnis, informasi-informasi itu dapat dihimpun dalam bentuk data. Data itu dikumpulkan, dianalisis, ditafsirkan, dan digunakan sebagai pedoman untuk melakukan strategi bisnis ke...

marketing funnel

Pengertian Marketing Funnel: Manfaat, Tahapan, dan Strategi

Salah satu strategi pemasaran yang menarik untuk dibahas saat ini adalah marketing funnel. Marketing funnel saat ini tidak hanya sebatas dilakukan secara konvensional, tetapi ada pula marketing funnel digital.  Yuk kenali lebih dalam apa itu marketing funnel di sini.  Apa...

generasi z atau gen z

Memahami Pengertian dari Generasi Z Beserta Karakteristiknya

Dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir, kita tentunya kerap mendengar istilah baby boomer, generasi milenial, dan generasi z. Istilah-istilah itu merupakan sebutan untuk generasi-generasi manusia di dalam kehidupan sekarang ini.  Meskipun sama-sama terlahir sebagai manusia, tetapi setiap generasi itu memiliki...

buyer persona

Pengertian Buyer Persona: Manfaat, Konsep, dan Detail

Di dalam dunia bisnis dan pemasaran, terdapat berbagai macam istilah. Salah satunya adalah buyer persona. Buyer persona adalah salah satu elemen yang wajib diketahui ketika anda akan atau sedang melakukan bisnis. Jadi sederhananya buyer persona ini untuk mengetahui karakteristik konsumen...

executive summary adalah

Executive Summary: Pengertian, Tips Penulisan, dan Contoh

Pernahkah kalian menonton serial drama Korea berjudul Startup? Dalam salah satu adegan serial Startup terdapat adegan dimana ada satu orang pengembang aplikasi mengejar seorang investor ke dalam lift dan memberikan suatu dokumen yang berisi penjelasan tentang aplikasi yang dikembangkan oleh...

aida adalah

Pengertian AIDA, Sejarah, Rumusan Hingga Contohnya

Pengetahuan mengenai model-model di dalam marketing sudah seharusnya dipahami dengan baik bagi seorang marketer termasuk salah satunya model AIDA. Model AIDA adalah salah satu rumus yang dipakai sebagai patokan dalam memasarkan produk. Rumus di dalamnya bisa dipakai oleh para pemasar...

paylater adalah

Pengertian Paylater, Cara Daftar dan Keuntungan

Paylater saat ini menjadi salah satu fitur yang digemari banyak orang, khususnya pengguna aplikasi berbayar di berbagai platform marketplace. Kehadiran paylater adalah sebagai metode pembayaran di era modernisasi teknologi yang berdampak kepada banyak hal salah satunya adalah transaksi jual-beli lewat...

market place adalah

Pengertian Marketplace, Jenis, Contoh dan Kelebihan

Era perkembangan teknologi menjadikan semua kegiatan jual dan beli semakin mudah, termasuk salah satunya karena adanya marketplace. Marketplace adalah salah satu bagian penting dengan peran utama dalam dunia bisnis, yang menyasar pada platform e-commerce. Banyak orang memanfaatkan kemudahan teknologi dalam...

Customer Relationship Management atau CRM adalah strategi yang diterapkan dalam kegiatan dan teknologi oleh perusahaan sebagai alat bantu dalam hal komunikasi

Pengertian CRM, Sistem, Komponen dan Tahapan

Customer Relationship Management atau CRM adalah strategi yang diterapkan dalam kegiatan dan teknologi oleh perusahaan sebagai alat bantu dalam hal komunikasi yang baik dengan para pelanggan, termasuk yang statusnya masih calon. Adanya hubungan yang baik antara pemilik bisnis, perusahaan dengan...

View All Post