Skip to main content

Bermimpi Kuliah di Luar Negeri ? Ikuti 4 Tips ini

By November 26, 2021April 6th, 2022News
kuliah di luar negeri

Kuliah di luar negeri merupakan sebuah pengalaman berharga dalam kehidupan seorang pelajar. Pasalnya, pendidikan di negeri asing menawarkan berbagai keistimewaan. Mulai dari pendidikan berkualitas tinggi, peluang karier yang lebih besar, hingga pilihan jurusan yang sangat beragam. Tentu saja, hal-hal tersebut membuat siapa pun tertarik  kuliah di luar negeri.

Namun, jangan terburu-terburu memutuskan! Tahukah bahwa Anda bisa merasakan pengalaman luar negeri tanpa harus beranjak dari Indonesia? Penasaran bagaimana caranya? Langsung saja simak 4 tips berikut!

Baca Juga:
Keunggulan Sampoerna University bertaraf Internasional
5 Tantangan Saat Kuliah di Luar Negeri

1. Pilih kampus dengan program double degree

Program gelar ganda (double degree) menjadi salah satu kualitas kuliah di luar negeri yang bisa Anda peroleh tanpa meninggalkan Indonesia. Mengapa begitu? Program ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk meraih dua gelar sekaligus dari dua institusi berbeda, yakni di dalam maupun luar negeri. Contohnya, Anda yang memilih jurusan double degree di Sampoerna University akan memperoleh satu gelar lagi dari University of Arizona.

 

2. Cari perguruan tinggi dengan pendidikan berbasis STEAM

Rata-rata tempat kuliah di luar negeri menerapkan pendidikan berbasis STEAM (Science, Technology, Engineering, Arts, and Mathematics). STEAM merupakan model pembelajaran yang mampu melatih kemampuan analisis, kreativitas, pemikiran kritis, serta keahlian dalam memecahkan masalah. Jadi, untuk mendapatkan edukasi berstandar internasional, carilah perguruan tinggi dalam negeri dengan metode STEAM.

 

3. Masuk ke kampus dengan fasilitas pendidikan bermutu tinggi

Sudah tidak diragukan lagi bahwa kuliah di luar negeri akan memanjakan mahasiswa dengan berbagai fasilitas bermutu tinggi. Namun, Anda dapat menikmati fasilitas tersebut hanya dengan masuk ke kampus internasional di Indonesia. Sebelum mendaftar, pastikan segala fasilitas kelas atas yang diinginkan sudah tersedia di kampus tujuan.

 

4. Pilih perguruan tinggi dengan kurikulum terkini

Banyak orang memilih kuliah di luar negeri karena kurikulumnya yang up to date. Namun, seiring berjalannya waktu, Indonesia telah diramaikan dengan berbagai institusi pendidikan yang menerapkan kurikulum internasional. Salah satunya adalah Sampoerna University, kampus bergengsi yang bekerja sama dengan Broward College, Florida, dalam pembuatan kurikulum dan mata kuliahnya.

 

Sekian beberapa tips menempuh pendidikan “go international” di Indonesia tanpa harus kuliah di luar negeri. Menarik, bukan? Selain lebih menghemat bujet, Anda juga tidak perlu terlalu repot mengurusi persiapan kuliah di luar negeri dan lebih mudah beradaptasi dengan lingkungan perkuliahan.

Lalu, perguruan tinggi seperti apa yang memiliki karakteristik seperti dalam tips-tips di atas? Tidak mungkin Anda harus kuliah di banyak tempat, kan? Mudah saja. Pilih Sampoerna University! Kampus berskala internasional ini tidak hanya menyediakan program gelar ganda (double degree), tetapi juga kurikulum terkini dan fasilitas pendidikan kelas atas.

Jadi, dengan bergabung ke Sampoerna University, dijamin bakal terasa seperti kuliah di luar negeri! Tunggu apa lagi? Yuk, daftarkan diri Anda  ke kampus ini sekarang juga!

 

Sumber:

Areacewe.com : 5 alasan kenapa kamu harus kuliah di sampoerna university
Sampoerna University 

X