Perpustakaan

Koleksi besar sumber daya elektronik dan menyediakan konten interdisipliner berkualitas tinggi untuk mendukung pembelajaran, pengajaran, dan penelitian.

Perpustakaan

Perpustakaan Sampoerna University (SU) menawarkan lingkungan pendidikan yang responsif, inovatif, dan kontemporer. Fakultas, staf, dan mahasiswa kami memiliki akses ke salah satu koleksi sumber daya perpustakaan terbesar yang tersedia di Indonesia.

Misi bersama Perpustakaan SU adalah:

  • Memberikan bantuan dan peluang kepada mahasiswa, fakultas, dan staf untuk memenuhi kebutuhan informasional dan pendidikan mereka serta mendorong pembelajaran berkelanjutan.
  • Menyediakan akses onsite dan remote ke sumber daya, instruksi, dan layanan yang memenuhi kebutuhan komunitas kampus kami.
  • Berkontribusi pada kompetensi informasi dan memberdayakan komunitas kami untuk menjadi pengguna informasi yang kritis dan efektif.
  • Menyediakan fasilitas fungsional dan lingkungan virtual untuk mendukung kebutuhan pengajaran dan pembelajaran yang efektif. Perpustakaan terletak di Lantai 6 Gedung L’Avenue. Ini mencakup Ruang Belajar Bersama untuk studi individu dan kelompok. Perpustakaan adalah ruang belajar terintegrasi dengan zona tenang, area studi kolaboratif, ruang pertemuan dan diskusi pribadi, serta loker penyimpanan pribadi. Perpustakaan SU adalah sistem perpustakaan yang sepenuhnya terotomatisasi dengan sebagian besar sumber daya tersedia di atau di luar kampus.

Sumber Daya Online

Basis Data Penelitian

Perpustakaan SU menyediakan akses ke koleksi besar sumber daya elektronik dan menyediakan konten interdisipliner berkualitas tinggi untuk mendukung pengajaran, pembelajaran, dan penelitian. Sumber daya elektronik perpustakaan dapat diakses dari dalam kampus SU. Untuk akses jarak jauh (dari luar kampus), login ke portal beranda perpustakaan. Setelah login, Anda akan memiliki akses ke sumber daya elektronik selama sesi browser Anda tetap terbuka.

Contoh Sumber Daya Digital yang Tersedia untuk Komunitas Sampoerna University:

ABI/INFORM Complete (ProQuest)

Basis data ini menampilkan ribuan jurnal teks penuh, disertasi, working papers, jurnal bisnis dan ekonomi kunci seperti The Economist, laporan berfokus pada negara dan industri, serta data yang dapat diunduh. Cakupan internasionalnya memberikan para peneliti gambaran lengkap tentang perusahaan dan tren bisnis di seluruh dunia.

ProQuest Education Journals

ProQuest Education Journals memberikan akses ke lebih dari 900 publikasi pendidikan teratas, termasuk lebih dari 600 judul dalam teks penuh. Cakupan mencakup literatur tentang pendidikan dasar, menengah, dan tinggi, serta pendidikan khusus, homeschooling, dan pendidikan dewasa. Banyak judul diindeks dalam basis data ERIC.

JSTOR

Arsip digital JSTOR mencakup lebih dari 1.500 jurnal akademis terkemuka di bidang humaniora, ilmu sosial, dan ilmu pengetahuan, serta monograf terpilih dan materi lain yang berharga untuk pekerjaan akademis. Seluruh edisi sebelumnya dari jurnal-jurnal (mulai dari volume 1, nomor 1) selalu disertakan, dan pada tahun 2010 JSTOR memperluas koleksi konten arsipnya untuk mencakup edisi terbaru dari beberapa jurnal akademis melalui Program Current Scholarship.

The Science Direct College Edition (Social & Behavioral Sciences)

Science Direct College Edition memberikan akses online ke lebih dari 1800 jurnal teks penuh yang telah melalui proses peer review. Ini menyediakan literatur terkemuka online di Ilmu Sosial, termasuk Psikologi, Bisnis & Manajemen, Geografi, Pariwisata & Transportasi, Pendidikan, Bahasa & Linguistik, Ekonomi, Sosiologi, Kebijakan Sosial & Ilmu Politik, Perpustakaan & Ilmu Informasi, dan Akuntansi & Keuangan.

The Science Direct College Edition (Physical Sciences & Engineering)

Science Direct College Edition memberikan akses online ke lebih dari 1200 jurnal teks penuh yang telah melalui proses peer review. Ini menyediakan literatur terkemuka online di bidang Ilmu Fisika & Teknik, termasuk Teknik Kimia, Kimia, Ilmu Komputer, Ilmu Bumi dan Planet, Energi, Teknik, Ilmu Bahan, Matematika, Fisika, dan Astronomi.

Ebrary

Ebrary adalah basis data yang berisi lebih dari 150.000 buku elektronik, mencakup berbagai disiplin ilmu. Ini mencakup konten dari lebih dari 200 penerbit akademis, ilmiah, teknis, dan profesional terkemuka di dunia.

Thomson Reuters Eikon

Basis data ini menyediakan berita, data, analitik, komentar, dan wawasan penting yang Anda butuhkan dalam satu tempat, sehingga Anda dapat bertindak dengan cepat dan percaya diri. Alat perdagangan dan pesan terintegrasi membuatnya mudah untuk mengubah wawasan menjadi tindakan. Berkat kemudahan aksesnya, TRE menjaga Anda terhubung dengan pasar kapan saja, di mana saja. Basis data ini hanya dapat diakses melalui Perpustakaan SU. Untuk permintaan pelatihan tentang cara menggunakan produk ini, silakan hubungi pustakawan.

Thomson Reuters Datastream

Dengan cadangan konten keuangan historis Datastream yang luas, Anda dapat meneliti korelasi dan hubungan antara indikator ekonomi global dan kelas aset. Keunggulan Datastream tersedia dalam cara yang terbaik untuk Anda: sebagai aplikasi desktop yang kuat, melalui browser web dan plug-in on-demand yang ringan, atau feed data untuk integrasi ke dalam sistem Anda sendiri. Basis data ini hanya dapat diakses melalui perpustakaan SU. Untuk permintaan pelatihan untuk produk ini, silakan hubungi pustakawan.

Layanan Dukungan Akademis

Bantuan Penelitian

Kami dapat membantu pengguna perorangan dengan pertanyaan penelitian atau memberikan instruksi yang ditujukan untuk seluruh kelas. Hubungi kami untuk mempelajari lebih lanjut.

My PALS (Personal Assistant for Library Services)

Untuk bantuan langsung dalam mencari buku, artikel, dan sumber daya lainnya, singgahlah ke meja utama perpustakaan atau jadwalkan konsultasi penelitian sebelumnya.

Library Student Instruction

Perpustakaan menawarkan berbagai program instruksional untuk membantu mahasiswa belajar dan mengembangkan keterampilan penelitian. Jika Anda seorang instruktur yang mencari instruksi untuk kelas Anda, hubungi kami untuk menjadwalkan sesi.
Pustakawan tersedia untuk bertemu dengan kelas Anda Senin hingga Jumat. Sesi berlangsung sekitar satu jam. Kami menyarankan untuk menyelenggarakan sesi ini di awal setiap pertemuan kelas.

Layanan & Fasilitas Lainnya di Perpustakaan

Hubungi kami untuk mempelajari cara mendapatkan akses ke layanan dan fasilitas ini.

  • Akses sumber daya elektronik perpustakaan 24/7 di library.sampoernauniversity.ac.id

  • Akses nirkabel

  • Bantuan penelitian

  • Area baca koran/majalah populer

  • Pinjaman iPad
  • Layanan fotokopi
  • Tampilan buku baru
  • Layanan pengiriman dokumen
  • Instruksi perpustakaan

Sumber Daya Perpustakaan

Untuk memeriksa seluruh rangkaian sumber daya yang tersedia seperti buku teks, monograf, jurnal, dan sumber daya digital dan publikasi, kunjungi katalog perpustakaan online kami di Tautan Portal Perpustakaan

Jam

Operasional

Senin – Jumat: 08.00 pagi – 09.00 malam
Sabtu: 08.00 pagi – 05.00 sore
Minggu dan hari libur: Tutup

*Minggu (dua minggu sebelum minggu ujian dan pada minggu ujian) jam buka perpustakaan adalah 10.00 pagi – 5.00 sore.

Layanan Tutoring

Universitas Sampoerna menyediakan dukungan tutoring untuk semua mahasiswa di kampus dan secara online. Pusat Tutoring yang terletak di Perpustakaan memberikan bantuan dengan instruksi Bahasa Inggris dan Matematika. Tutoring online tersedia untuk mendukung banyak mata pelajaran/kursus yang ditawarkan oleh SU. Tujuan dari layanan tutoring kami adalah membantu mahasiswa memenuhi standar akademis universitas dalam suasana yang positif dan konstruktif.

Untuk informasi lebih lanjut tentang layanan ini, hubungi info.tutoring@sampoernauniversity.ac.id.

Admission
Admission
Schedule a Visit
Schedule a Visit
Contact Whatsapp
Contact Whatsapp