FAKULTAS BISNIS

Kami membangun program akademik dalam Fakultas Bisnis Sampoerna University dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan akan individu yang cakap dan terlatih untuk mengisi lapangan pekerjaan di sektor manajemen bisnis, perbankan dan jasa keuangan di Indonesia. Program akademik dalam Fakultas Bisnis dirancang untuk memenuhi kurangnya talenta bangsa dalam sektor ini dan memastikan bahwa semua mahasiswa kami sanggup bersaing untuk pekerjaan di dalam maupun luar negeri. Menurut Boston Consulting Group, banyak perusahaan-perusahaan Indonesia di segala tingkatannya mengalami krisis kekurangan manajer terlatih. Di tahun 2017, semua lulusan Fakultas Bisnis langsung menerima tawaran pekerjaan dan mulai bekerja dalam waktu 2 bulan setelah kelulusan.

Mahasiswa di Fakultas Bisnis memiliki kesempatan belajar yang unik di luar negeri melalui kerja sama kami dengan universitas-universitas di Amerika Serikat. Mereka dapat memilih untuk belajar di luar negeri dan mendapatkan nilai yang bisa langsung masuk kedalam SKS mereka di Sampoerna University.

Fakultas Bisnis menawarkan program untuk Strata-1 berikut:

KEWIRAUSAHAAN

Januari 6, 2022

PERBANKAN DAN KEUANGAN

Januari 6, 2022

VISI DAN MISI FAKULTAS BISNIS

Visi

Sekolah bisnis yang diakui secara internasional untuk mengembangkan potensi wirausaha serta pemimpin masa depan yang dapat berkontribusi pada pertumbuhan bangsa.

Misi

Fakultas Bisnis Sampoerna University memberikan pendidikan yang dapat mengembangkan lulusan-lulusannya untuk memiliki wawasan global, berjiwa usaha, memiliki jiwa kepemimpinan, dan rasa tanggung jawab sosial, sehingga mampu memberikan kontribusi bagi perkembangan masyarakat dan dunia usaha Indonesia di kancah lokal, nasional, dan internasional.

MENGAPA MEMILIH FAKULTAS BISNIS SAMPOERNA UNIVERSITY?

Fokus dalam Memberikan Program Akademik yang Relevan

Portfolio pendidikan dibangun khusus dengan berfokus pada penyampaian program akademik, sejalan dengan kebutuhan bangsa akan individu terlatih untuk mengisi pekerjaan dengan permintaan tinggi di sektor manajemen bisnis, perbankan, dan jasa keuangan. Program akademik dalam Fakultas Bisnis dirancang untuk memenuhi kurangnya talenta bangsa dalam sektor ini dan memastikan bahwa semua mahasiswa kami sanggup bersaing untuk pekerjaan di dalam maupun luar negeri. Menurut Boston Consulting Group, banyak perusahaan-perusahaan Indonesia di segala tingkatannya mengalami krisis kekurangan manajer terlatih. Lulusan Fakultas Bisnis Sampoerna University memiliki tingkat penerimaan kerja lebih dari 100% dalam waktu 2 bulan setelah kelulusan.

Bahasa Inggris Sebagai Bahasa Pengantar

Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar guna mempersiapkan mahasiswa untuk mendapatkan pekerjaan terbaik di perusahaan-perusahaan multinasional ternama.

Belajar dari Pengajar Terbaik

Lebih dari 75% pengajar di Fakultas Bisnis Sampoerna University memiliki gelar doktor. Jumlah ini 5X diatas rata-rata Fakultas Bisnis lainnya di Indonesia. Banyak juga dosen Sampoerna University yang memiliki gelar dari universitas asing – memberikan mereka perspektif unik dari segi internasional yang memperkaya pengalaman belajar para mahasiswa. Mahasiswa juga diuntungkan dengan banyaknya dosen tamu dari Amerika Serikat yang secara rutin memberikan kuliah tamu kepada mereka.

Menawarkan Konsentrasi untuk Program Studi Keuangan Dan Perbankan

Fakultas Bisnis Sampoerna University adalah salah satu dari sedikit Fakultas di Indonesia yang menawarkan konsentrasi untuk program studi Keuangan dan Perbankan. Sebagai bagian dari kerja sama yang unik dengan HSBC untuk meningkatkan literasi keuangan dan pendidikan perbankan di Indonesia, kurikulum program telah dikembangkan melalui kerja sama yang erat dengan para pakar perbankan di HSBC, sehingga program dapat diselaraskan dengan kebutuhan perbankan dan sektor keuangan di Indonesia saat ini.

Dunia Nyata

Mahasiswa Sampoerna University memiliki kesempatan langsung untuk belajar dari pengalaman para CEO melalui CEO Talk Series di setiap bulannya. CEO Talk Series merupakan sesi kuliah tamu dimana para CEO ternama mengunjungi Sampoerna University dan berpartisipasi dalam sesi tanya-jawab dengan para pengajar dan Mahasiswa. Selain itu juga ada Company Visit Series, dimana mahasiswa dapat mengunjungi perusahaan ternama di dan sekitar Jakarta. Kesempatan lain yang bisa didapat mahasiswa Sampoerna University adalah Peluang Magang di perusahaan bergengsi, seperti The Big 4 Financial Firms: Deloitte, KPMG, PWC, dan E&Y, Unilever, 3M, Leo Burnett, dan masih banyak lagi. Sampoerna University juga menyediakan Galeri Investasi dan Simulasi Bisnis untuk para mahasiswa, dimana mereka bisa merencanakan bisnis mereka sendiri untuk dapat ditinjau oleh pihak luar.

Peluang Studi di Luar Negeri untuk Mahasiswa Bisnis

Sampoerna University memberikan kesempatan kepada mahasiswa Fakultas Bisnis untuk dapat berkuliah di luar negeri, ini merupakan bagian dari kemitraan kami dengan universitas-universitas di Amerika Serikat. Mahasiswa Fakultas Bisnis dapat memilih untuk belajar di luar negeri dan mendapatkan nilai yang bisa langsung masuk kedalam SKS mereka di Sampoerna University dengan mengikuti satu atau dua semester di mitra universitas kami di Amerika Serikat.

Teknologi Menyempurnakan Pengajaran dan Pembelajaran

Lingkungan belajar di Sampoerna University mengintergrasikan sumber daya digital terbaik yang mendorong proses pembelajaran di dalam dan di luar kelas. Teknologi tidak hanya digunakan sebagai alat sosial unutk kesenangan, tetapi juga alat pembelajaran penting yang memungkinkan mahasiswa untuk membuat, mengeksplorasi, dan menjadi pencipta pengetahuan mereka sendiri.

Kurikulum yang Memenuhi Standar Internasional

Fakultas Bisnis Sampoerna University menawarkan kurikulum yang telah dikembangkan bersama, tidak hanya untuk memenuhi persyaratan nasional (untuk Sarjana S-1), tetapi juga untuk melampaui persyaratan tersebut dengan mengajarkan pendidikan yang memenuhi standar perguruan tinggi di Amerika Serikat. Mahasiswa Fakultas Bisnis memiliki kesempatan untuk mendapatkan Associate’s Degree (setara D3) dan/atau Bachelor’s Degree Amerika Serikat (setara S-1). Semua gelar S-1 Indonesia di Sampoerna University sudah termasuk dengan suplemen Diploma Amerika Serikat dari universitas terkemuka di sana.

KEPEMIMPINAN AKADEMIK

Dr. Wahyoe Soedarmono

Dekan Fakultas Bisnis

Ph.D. Keuangan dan Perbankan, Univ. De Limoges, Prancis

Pananda Pasaribu, Ph. D.

Ketua Program Studi Manajemen

Ph. D. di bidang Keuangan, The Universitas of Leeds, Britania Raya

Andrey Hasiholan Pulungan, M.Comm., Ak., CA., CPA (Aust.)

Ketua Program Studi Akuntansi

Master of Commerce di bidang Akuntansi, Australian National University, Australia, 2009

Christian H. Pangaribuan, M.B.A.

Koordinator Hubungan Internasional

Magister Administrasi Bisnis, University of New Haven, AS.

Dr. Muhril Ardiansyah

Dosen Ekonomi

Ph. D. di bidang Ekonomi Pertanian, Oklahoma State University, AS.

Sentot B. Prayitno, MM

Dosen Manajemen

Tri Wismiarsi, Ph.D

Dosen Manajemen

Kenny Fernando, M.S.Ak

Dosen Akuntansi

Master of Science in Accounting, University of Indonesia, Indonesia

News Update