Skip to main content

Ini Dia Alasan Kenapa Jurusan Sistem Informasi Itu Keren

By November 26, 2021Agustus 15th, 2022Artikel, Artikel - FET
Sistem Informasi

Sebagai salah satu program studi terfavorit di Sampoerna University, jurusan Sistem Informasi menawarkan kurikulum yang menggabungkan beberapa disiplin ilmu sekaligus. Di jurusan ini kamu akan belajar tentang komputer dan ilmu-ilmu lain yang mendukung termasuk bisnis, ekonomi dan manajemen.

Dengan mengambil jurusan ini, para alumni diharapkan mampu mengidentifikasi proses dan kebutuhan bisnis di berbagai sektor lalu merancang sistem yang cocok dengan kebutuhan setiap perusahaan. Ingin mengambil jurusan ini? Simak dulu berbagai kelebihannya berikut ini!

1.    Ilmu Berfokus pada Pengembangan dan Maintenance Sistem Informasi

Ilmu Berfokus pada Pengembangan dan Maintenance Sistem Informasi

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, di jurusan ini kamu akan diajari bagaimana cara menganalisis kebutuhan perusahaan terhadap sistem informasi. Selain membuat dan mengembangkan, setelah lulus kamu akan mampu melakukan monitoring, maintenance serta mengembangkan metode sistem informasi baru yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

2.    Tidak Mempelajari Hardware Komputer

Sistem Informasi

Meski di bangku perkuliahan kamu akan mendapatkan materi terkait perangkat keras, tetapi dalam praktik kerjanya kamu tidak akan fokus pada hardware tempat sistem informasi dijalankan. Ini sangat cocok untuk kamu yang tidak ingin terlibat terlalu dalam dengan pengelolaan perangkat keras.

Baca Juga: Sistem Informasi di Sampoerna University

3.    Prospek Kerja Sangat Luas

Prospek Kerja Sangat Luas

Salah satu harapan ketika memilih jurusan adalah bisa memperoleh pekerjaan yang diinginkan setelah lulus nanti. Dengan masuk ke jurusan Sistem Informasi di Sampoerna University, kamu berkesempatan untuk mengisi berbagai posisi penting perusahaan di berbagai sektor. Apalagi saat ini hampir semua perusahaan sedang berupaya mengembangkan dan memaksimalkan teknologi untuk mendukung efisiensi kegiatan operasional mereka.

Adapun beberapa pekerjaan yang bisa kamu isi adalah menjadi analis bisnis, programmer, administrator jaringan sampai di bidang manajemen hubungan pelanggan. Dalam beberapa tahun ke depan, prospek kerja jurusan Sistem Informasi akan terus bertambah.

4.    Ilmu Bisa Langsung Diaplikasikan Dalam Dunia Kerja

Ilmu Bisa Langsung Diaplikasikan Dalam Dunia Kerja

Saat di bangku perkuliahan, kamu akan dibekali dengan berbagai pengetahuan terkait teknologi. Salah satunya adalah pembuatan website. Ilmu ini tidak hanya bisa kamu aplikasikan langsung di dunia kerja saja. Tidak sedikit mahasiswa Sistem Informasi yang sudah mulai memperoleh pekerjaan sampingan mengembangkan web sebelum lulus. Ini karena ilmu yang didapat bisa langsung dipraktikkan.

5.    Mengembangkan Keterampilan dan Cara Berpikir Kreatif

Mengembangkan Keterampilan dan Cara Berpikir Kreatif

Salah satu alasan lain kenapa jurusan ini keren untuk kamu pilih adalah kemampuannya memupuk keterampilan dan cara berpikir kreatif. Karena ada berbagai disiplin ilmu yang diajarkan, pikiranmu akan semakin luas. Dengan begitu, kamu bisa memadukan semua ilmu yang kamu punya untuk memecahkan masalah di dunia kerja.

Itulah beberapa alasan kenapa kamu harus memilih jurusan Sistem Informasi di Sampoerna University. Tertarik bergabung dengan kami?

X