Skip to main content

Jurusan-jurusan yang Ditawarkan dalam Program Beasiswa S1 Sampoerna University

By November 26, 2021Januari 6th, 2022News
beasiswa s1

Semakin tingginya biaya kuliah membuat banyak calon mahasiswa yang berusaha mencari beasiswa. Adanya beasiswa ini tidak hanya memudahkan bagi mereka yang ingin menempuh pendidikan yang lebih tinggi tapi memiliki keterbatasan biaya, tapi juga menjadi reward bagi mereka yang berprestasi. Sampoerna University yang memiliki komitmen mempersiapkan generasi penerus yang sukses secara akademis dan profesional juga menawarkan beasiswa S1.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, beasiswa S1 dari Sampoerna University ini terbuka bagi lulusan SMA/SMK sederajat dengan berbagai persyaratan. Sampoerna University juga melakukan kerja sama dengan The University of Arizona dan Broward College agar nantinya mahasiswa bisa memperoleh dua gelar sekaligus.

Baca Juga: Beasiswa S1 Sampoerna Univeristy

Jurusan Apa Saja yang Ditawarkan?

Adapun jurusan yang ditawarkan dalam program beasiswa S1 dari Sampoerna University ini mencakup:

  1. Faculty of Business

Jurusan yang dapat diambil adalah Accounting, Entrepreneurship, Digital Marketing serta Banking and Finance.

  1. Faculty of Engineering and Technology

Jurusan yang ditawarkan antara lain adalah Computer Science/Electrical and Computer Engineering from UA, Mechanical Engineering, Visual Communication Design dan Industrial Engineering.

  1. Faculty of Education

Jurusan yang tersedia untuk program beasiswa S1 adalah English Language Education.

Dengan mengajukan beasiswa S1, Sampoerna University akan memberikan berbagai fasilitas yakni gratis biaya pendaftaran untuk 300 pendaftar pertama. Ada 2 jenis beasiswa yang bisa dipilih yakni:

  • SUMA (Sampoerna University Merit Award). Beasiswa ini berupa potongan beasiswa selama 2 tahun pertama bagi mereka yang bisa mempertahankan IP-nya dengan rata-rata 2,75. Semua mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di Sampoerna University juga bisa mengajukan beasiswa pada tahun ketiga dan keempat dengan minimal IP 3,0.
  • SPARK Presidential Scholarship. Beasiswa ini berupa biaya pendidikan gratis selama 4 tahun bagi mereka yang punya prestasi akademik baik serta menunjukkan kepemimpinan dan karakter yang kuat.

Apa Saja Persyaratan yang Harus Dipenuhi?

Calon penerima beasiswa harus memenuhi persyaratan yang diajukan oleh Sampoerna University untuk menerima beasiswa S1 yakni:

  • WNI (Warga Negara Indonesia)
  • Sedang duduk di kelas 12 SMA sederajat yang setara dengan kelas 12 level nasional, GED, level A atau dengan menggunakan dokumen kesetaraan penyelesaian pendidikan menengah tersertifikasi lain
  • Tidak untuk siswa yang gap year (hanya untuk mereka yang baru lulus)
  • Melengkapi persyaratan pendaftaran
  • Mengikuti Placement Test Score.

Layak atau tidaknya calon menerima beasiswa akan ditentukan dengan melihat tes skor dasar dan lanjutan, penulisan esai serta interview.

Dengan mengetahui jurusan dan persyaratan apa saja yang harus dipenuhi, calon mahasiswa bisa mempersiapkan diri dengan lebih baik agar bisa lulus tes beasiswa S1 Sampoerna University.

X