04 Jan 2023

Jurusan Kekinian di Bidang Bisnis yang Kamu Wajib Tau!

Artikel,

Artikel - FOB,

Bisnis adalah salah satu bidang yang selalu berkembang dan mengalami perubahan setiap saat. Dalam era digital saat ini, perkembangan bisnis semakin pesat dan membutuhkan para profesional yang memiliki kemampuan dan ilmu terkini untuk bisa bersaing.

Di era yang serba digital ini, kemampuan untuk mengikuti perkembangan teknologi adalah hal yang penting dalam bidang bisnis. Oleh karena itu, jurusan kekinian di bidang bisnis seperti Digital Marketing, E-Commerce, dan Data Analytics semakin populer.

Sampoerna University menawarkan program studi dari salah satu jurusan tersebut untuk membekali mahasiswa dengan kemampuan yang dibutuhkan dalam dunia bisnis saat ini.

Sampoerna University, salah satu universitas bisnis terbaik di Indonesia, memiliki berbagai jurusan yang menawarkan kurikulum yang inovatif dan mempersiapkan lulusan untuk menjadi pemimpin bisnis masa depan.

Selain itu, Sampoerna University juga memiliki fasilitas yang lengkap dan tenaga pengajar yang berpengalaman untuk membantu mahasiswa mencapai potensi terbaik mereka.

Jurusan Kekinian di Bidang Bisnis di Sampoerna University

Pilihan Jurusan ‘Kekinian’ di Fakultas Bisnis

Berikut adalah jurusan di Fakultas Bisnis yang dapat dijadikan pertimbangan untuk menjadi jurusan yang kamu pilih di dunia perkuliahan nanti.

1. Digital Marketing atau Pemasaran Digital

Digital marketing atau pemasaran digital adalah suatu strategi pemasaran yang menggunakan teknologi digital seperti internet, website, media sosial, email, dan lain-lain untuk mempromosikan produk atau jasa.

Tujuannya adalah untuk mencapai audiens yang lebih luas dan mempromosikan brand atau bisnis secara efektif.

Digital marketing memiliki beberapa kelebihan dibandingkan pemasaran tradisional seperti biaya yang lebih rendah, fleksibilitas dan real-time tracking dan analisis. Dalam digital marketing, pemasar dapat menargetkan audiens secara spesifik dan memantau hasil dari setiap kampanye pemasaran.

Digital marketing juga memiliki berbagai macam jenis seperti search engine optimization (SEO), pay-per-click advertising (PPC), social media marketing, email marketing, dan content marketing.

Setiap jenis digital marketing memiliki tugas dan tujuan yang berbeda, namun semuanya memiliki tujuan yang sama yaitu untuk meningkatkan traffic dan memperkuat brand atau bisnis.

Dengan mengikuti program digital marketing di Sampoerna University, mahasiswa akan memiliki keterampilan yang dibutuhkan untuk bersaing di dunia bisnis saat ini dan mempromosikan brand atau bisnis secara efektif melalui digital marketing.

Oleh karena itu, program digital marketing di Sampoerna University merupakan pilihan yang baik bagi siapa saja yang ingin mengembangkan karier di bidang digital marketing.

2. Program Studi Kewirausahaan (Kolaborasi dengan Universitas Arizona)

Program pendidikan yang menawarkan pengalaman belajar unik dan luar biasa bagi para mahasiswa yang ingin membangun karier di bidang kewirausahaan. 

Melalui kerjasama dengan Universitas Arizona, salah satu universitas terkemuka di Amerika Serikat, mahasiswa akan memiliki kesempatan untuk belajar dan berkolaborasi dengan para ahli dan praktisi kewirausahaan dari seluruh dunia.

Program Studi Kewirausahaan di Sampoerna University memberikan mahasiswa kesempatan untuk mempelajari berbagai aspek kewirausahaan, mulai dari perencanaan bisnis hingga implementasi dan manajemen. Para mahasiswa juga akan belajar tentang cara membuat bisnis berkembang dan menjadi sukses.

Di Sampoerna University, mahasiswa akan dibimbing oleh para tenaga pengajar berpengalaman dan ahli dalam bidang kewirausahaan. Mahasiswa akan mempelajari teori dan praktik kewirausahaan melalui kelas-kelas interaktif, diskusi kelompok, dan proyek aplikasi.

Dengan mengikuti Program Studi Kewirausahaan (Berkolaborasi dengan Universitas Arizona) di Sampoerna University, mahasiswa akan memiliki keterampilan dan wawasan yang dibutuhkan untuk menjadi pemimpin bisnis sukses dan membangun bisnis yang inovatif dan berkembang.

Oleh karena itu, program ini merupakan pilihan yang baik bagi siapa saja yang ingin mengembangkan karir di bidang kewirausahaan.

3. Program Studi Perbankan dan Keuangan (Kolaborasi dengan Universitas Arizona)

Program pendidikan yang menawarkan pengalaman belajar yang luar biasa bagi para mahasiswa yang ingin membangun karier di bidang perbankan dan keuangan. 

Melalui kerjasama dengan Universitas Arizona, salah satu universitas terkemuka di Amerika Serikat, mahasiswa akan memiliki kesempatan untuk belajar dan berkolaborasi dengan para ahli dan praktisi perbankan dan keuangan dari seluruh dunia.

Program Studi Perbankan dan Keuangan di Sampoerna University memberikan mahasiswa kesempatan untuk mempelajari berbagai aspek perbankan dan keuangan, mulai dari manajemen risiko hingga pengembangan bisnis dan investasi. 

Para mahasiswa juga akan belajar tentang cara memahami dan memanfaatkan instrumen keuangan untuk membuat keputusan bisnis yang bijak.

Di Sampoerna University, mahasiswa akan dibimbing oleh para tenaga pengajar berpengalaman dan ahli dalam bidang perbankan dan keuangan. Mahasiswa akan mempelajari teori dan praktik perbankan dan keuangan melalui kelas-kelas interaktif, diskusi kelompok, dan proyek aplikasi.

Dengan mengikuti Program Studi Perbankan dan Keuangan (Kolaborasi dengan Universitas Arizona) di Sampoerna University, mahasiswa akan memiliki keterampilan dan wawasan yang dibutuhkan untuk menjadi profesional sukses dalam bidang perbankan dan keuangan dan membuat keputusan bisnis yang bijak dan informatif.

Oleh karena itu, program ini merupakan pilihan yang baik bagi kamu yang ingin mengembangkan karier dalam bidang perbankan dan keuangan.

4. Jurusan Akuntansi

Jurusan Akuntansi adalah program pendidikan yang memfokuskan pada pengembangan keterampilan dan pengetahuan tentang teori dan praktik akuntansi, baik secara teoritis maupun praktis. 

Jurusan ini mempersiapkan mahasiswa untuk memahami bagaimana informasi keuangan dikumpulkan, dianalisis, dan dipresentasikan untuk membantu pengambil keputusan dalam mengelola bisnis.

Para mahasiswa akan mempelajari cara menganalisis data finansial dan membuat laporan keuangan yang akurat dan berguna bagi perusahaan dan organisasi. Mahasiswa akan dibimbing oleh para tenaga pengajar berpengalaman dan ahli dalam bidang akuntansi. Mahasiswa akan mempelajari teori dan praktik akuntansi melalui kelas-kelas interaktif, diskusi kelompok, dan proyek aplikasi.

Di jurusan akuntansi, mahasiswa akan dibimbing oleh para tenaga pengajar yang berpengalaman dan ahli dalam bidang akuntansi. Mereka akan mempelajari teori dan praktik akuntansi melalui kelas-kelas interaktif, diskusi kelompok, dan proyek aplikasi.

Mahasiswa juga akan memiliki kesempatan untuk melakukan magang di perusahaan-perusahaan terkemuka, memperluas jaringan dan memperoleh pengalaman praktis.

Lulusan Jurusan Akuntansi memiliki peluang kerja yang baik dalam berbagai bidang, seperti perusahaan publik dan swasta, lembaga keuangan, konsultasi bisnis, dan banyak lagi. 

Para mahasiswa juga dapat mempersiapkan diri untuk mengambil ujian profesional seperti Certified Public Accountant (CPA) dan memiliki keterampilan dan wawasan yang dibutuhkan untuk menjadi profesional sukses dalam bidang akuntansi.

Jurusan Akuntansi di Sampoerna University membantu mempersiapkan mahasiswa untuk menjadi profesional akuntan yang berkualitas dan memiliki keterampilan untuk menyelesaikan tugas-tugas kompleks dalam bisnis. 

Oleh karena itu, jurusan ini merupakan pilihan yang baik bagi siapa saja yang ingin mengembangkan karier dalam bidang akuntansi.

Jurusan Kekinian di Bidang Bisnis yang Kamu Wajib Tau!

Program Studi Bisnis di Sampoerna University menawarkan pendidikan yang komprehensif dan berkualitas dalam bidang bisnis. Mahasiswa akan mempelajari berbagai aspek bisnis yang dibutuhkan saat ini, mulai dari manajemen, pemasaran, keuangan, dan strategi bisnis.

Mahasiswa juga memiliki kesempatan untuk berinteraksi dengan profesional bisnis dan memperoleh pengalaman praktis melalui kegiatan seperti magang dan proyek aplikasi.

Mari bergabung bersama Sampoerna University dan kembangkan karier kamu di bidang bisnis. 

Program Studi Bisnis di Sampoerna University membantu mempersiapkan mahasiswa untuk menjadi profesional bisnis yang sukses dan memiliki kemampuan untuk berkontribusi pada dunia bisnis.

Jangan ragu untuk bergabung bersama Sampoerna University dan mulai meraih impianmu hari ini. Hubungi kami atau daftar disini!

Info Kalender Akademik TA 2023/2024 kamu bisa akses disini.

Recent More

Feb, 21 2024

Sampoerna University dengan bangga merayakan pencapaian luar biasa mahasiswa kami pada bulan Januari 2024,...

Feb, 05 2024

Sampoerna University, sebagai institusi pendidikan tinggi berstandar dunia, meraih prestasi membanggakan dengan menduduki peringkat...

Perbedaan dan Keunggulan Tokopedia Vs Shopee

Jan, 30 2024

Di Indonesia, ada dua marketplace terbesar, yaitu Tokopedia dan Shopee. Kedua marketplace ini memiliki...

Admission
Admission
Schedule a Visit
Schedule a Visit
Contact Whatsapp
Contact Whatsapp