20 Sep 2023

Ketahui 7 Jurusan yang Lulusannya Paling Dicari

Artikel,

Edukasi,

Sebagai calon mahasiswa, memilih jurusan yang tepat menjadi langkah awal yang sangat penting dalam mendapatkan karir yang sukses. Memiliki pemahaman tentang proses kerja yang bagus sebelum memilih jurusan kuliah dapat membantu kamu untuk menentukan jurusan apa yang kamu minati. 

 

Jika kamu sedang kebingungan dalam memilih jurusan kuliah, Sampoerna University sudah merangkum 7 jurusan kuliah yang lulusannya paling banyak dicari sehingga dapat membantu kamu untuk menentukan jurusan kuliah kamu. 

 

1. Teknik Informatika

 

Jurusan teknik informatika memiliki prospek kerja yang cukup tinggi dikarenakan perusahaan sedang mencari banyak teknik informatika. Umumnya, jurusan ini berada pada fakultas teknik. 

 

Teknik informatika adalah jurusan yang mempelajari tentang perancangan, pengembangan, dan evaluasi sistem informasi. Sistem informasi adalah sistem yang mengumpulkan, memproses, menyimpan, dan menampilkan data untuk menghasilkan informasi yang berguna bagi pengguna.

 

2. Digital Marketing

 

Dalam era digitalisasi yang semakin berkembang, perusahaan sudah mulai memperluas bisnis mereka ke arah digital. Oleh karena itu, jurusan digital marketing merupakan salah satu jurusan yang sedang dibutuhkan banyak perusahaan dengan gaji yang tinggi. 

 

Apakah kamu tahu bahwa Sampoerna University memiliki program digital marketing? Program digital marketing dapat memberikan kamu prospek kerja yang sangat beragam mulai dari Social Media Specialist, SEO Specialist, Digital Marketing Specialist, Content Marketing, dan Copywriter. 

 

3. Bisnis

 

Jurusan bisnis adalah jurusan yang mempelajari tentang prinsip-prinsip dan praktik bisnis. Jurusan ini mencakup berbagai bidang, seperti akuntansi, keuangan, pemasaran, manajemen, dan operasional.

 

Jurusan bisnis adalah jurusan yang menjanjikan karena memiliki prospek kerja yang luas dan gaji yang tinggi. Lulusan jurusan bisnis dapat bekerja di berbagai bidang, seperti perusahaan swasta, pemerintah, dan organisasi non-profit.

 

4. Akuntansi

 

Akuntansi adalah salah satu jurusan yang banyak dibutuhkan. Umumnya, setiap perusahaan membutuhkan seorang akuntan. Peluang karir dari jurusan akuntansi juga sangat beragam, mulai dari publik auditor, internal, dan manajer perpajakan. 

 

Jurusan akuntansi adalah jurusan yang mempelajari tentang prinsip-prinsip dan praktik akuntansi. Akuntansi adalah proses pencatatan, penggolongan, peringkasan, dan penyajian data keuangan suatu organisasi.

 

5. Kedokteran

 

Jurusan kedokteran adalah jurusan yang sangat menjanjikan. Selain dari kamu dapat bekerja sebagai dokter spesialis, kamu dapat membuka layanan konsultasi online. 

 

Jurusan ini mempelajari tentang tubuh manusia, penyakit, dan cara mengobatinya. Jurusan kedokteran adalah jurusan yang menjanjikan karena memiliki prospek kerja yang luas dan gaji yang tinggi. Lulusan jurusan kedokteran dapat bekerja di berbagai bidang, seperti rumah sakit, klinik, puskesmas, dan perusahaan farmasi.

 

Baca juga: Simak 7 Tips untuk Mempersiapkan Ujian Akhir

 

6. DKV (Desain Komunikasi Visual)

 

Desain Komunikasi Visual (DKV) adalah jurusan yang mempelajari tentang proses komunikasi visual dengan menggunakan elemen-elemen visual seperti gambar, tipografi, warna, dan fotografi untuk menyampaikan pesan kepada target audience.

 

Jurusan ini juga memiliki peluang kerja yang banyak, dikarenakan sekarang ini perusahaan yang ingin memperluas bisnis mereka secara online membutuhkan graphic designer yang handal untuk menyampaikan informasi dengan cara yang unik. 

 

Ketahui 7 Jurusan yang Lulusannya Paling Dicari

 

7. Data Science

 

Data science adalah bidang ilmu yang mempelajari tentang pengumpulan, pemrosesan, analisis, dan visualisasi data untuk mendapatkan insights yang dapat digunakan untuk membuat keputusan yang lebih baik.

 

Data science adalah bidang ilmu yang multidisiplin, yang menggabungkan berbagai bidang ilmu, seperti statistika, ilmu komputer, dan matematika. Oleh karena itu, jurusan ini memiliki prospek kerja yang cukup baik, dengan prospek kerja seorang data analyst atau data scientist. 

 

Sampoerna University

 

Sampoerna University adalah sebuah universitas terakreditasi penuh di Indonesia yang menawarkan pilihan terbaik bagi mereka yang mencari pendidikan internasional unggul. Sampoerna University adalah universitas swasta, non-denominasi, nirlaba yang berlisensi dan terakreditasi oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia. 

 

Kami berkomitmen untuk menyediakan lingkungan pembelajaran yang inklusif dan mendukung bagi mahasiswa, dengan dukungan fasilitas modern dan fakultas yang berkualitas. Kami juga memberikan beasiswa dan program bantuan keuangan untuk mendukung aksesibilitas pendidikan bagi mahasiswa berprestasi.

 

Dalam beberapa tahun sejak didirikan, Sampoerna University telah menjadi pilihan pendidikan tinggi yang menarik bagi calon mahasiswa di Indonesia. Dengan pendekatan pembelajaran yang inovatif, koneksi industri yang kuat, dan fokus pada pengembangan karir, kami memiliki tujuan untuk menghasilkan lulusan yang siap menghadapi tantangan dunia kerja.

 

Tertarik untuk bergabung bersama Sampoerna University? Sampoerna University mengundang mahasiswa berprestasi dan memiliki motivasi tinggi untuk bergabung bersama kami. Kamu dapat melihat prosedur pendaftaran Sampoerna University melalui link disini

 

Download Sampoerna University Academic Calendar 2023 – 2024

 

 

Recent More

Mengenal sosok animator lokal dan karyanya yang mendunia

Mei, 29 2024

Dunia animasi Indonesia tak lepas dari dedikasi dan talenta para animatornya. Di balik gemerlapnya...

Minat Pekerjaan Di Bidang Fotografer & Gajinya

Mei, 28 2024

Fotografi semakin menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan.  Momen-momen istimewa, keindahan alam, dan kisah-kisah...

4 Alasan Memilih Karir Di Bidang Videografi

Mei, 28 2024

Di era digital yang kian berkembang pesat, kebutuhan akan konten visual yang menarik dan...

Admission
Admission
Schedule a Visit
Schedule a Visit
Contact Whatsapp
Contact Whatsapp