Skip to main content

Kupas Tuntas Kuliah Jurusan IPA Ilmu Komputer, MABA Wajib Tahu!

By November 26, 2021Agustus 15th, 2022Artikel, Artikel - FAS, Artikel - FET, Artikel - FOB, Artikel - FOE
kuliah jurusan ilmu komputer

Perkembangan teknologi telah mendorong tingginya kebutuhan akan lulusan kuliah jurusan IPA Ilmu Komputer. Berkat teknologi canggih, segala hal terasa lebih mudah dan efisien. Secara tidak langsung hal ini membuka banyak peluang bagi lulusan Ilmu Komputer untuk berkarier di perusahaan nasional maupun asing.

Berbeda dengan jurusan kuliah  Teknik Informatika, Ilmu Komputer cenderung fokus pada sisi penerapannya. Ilmu Komputer tak hanya mempelajari komputasi, melainkan juga perangkat keras dan perangkat lunak. Jurusan Ilmu Komputer Sampoerna University mencakup topik yang berkaitan erat dengan komputer, termasuk analisis abstrak algoritma dan bahasa pemrograman.

Ini yang Perlu Diketahui Mengenai Kuliah Jurusan IPA Ilmu Komputer

Lantaran kuliah jurusan IPA Ilmu Komputer identik dengan pemrograman, Anda akan mempelajari cara komputer melakukan perintah yang diminta penggunanya. Di jurusan ini, Anda akan dibekali kemampuan menyusun algoritma untuk mengembangkan sistem software maupun aplikasi.

Mata Kuliah

Kuliah jurusan Ilmu Komputer mencakup topik konkret dan abstrak, seperti bahasa pemrograman dan algoritma. Apabila Anda menjadi mahasiswa Ilmu Komputer Sampoerna University, Anda akan sering bertemu mata kuliah yang bersinggungan dengan matematika, algoritma komputasi, dan logika. Adapun sejumlah mata kuliah yang akan dipelajari, antara lain Matematika Komputasi, Sistem Otomasi, Sistem Operasi, Sistem Instrumentasi, Aljabar Linear Matriks, Mobile Programming, Teknologi Mikrotik, Metode Numerik, dan Analisis Perancangan Sistem.

Kompetensi Jurusan

Mahasiswa kuliah jurusan IPA Ilmu Komputer diharapkan mampu menguasai karakteristik ilmu komputer beserta penerapannya untuk memecahkan suatu masalah, mengembangkan pengetahuan dan riset di bidang Ilmu Komputer, memberikan solusi melalui pendekatan ilmiah secara inter dan multidisipliner, serta berkontribusi untuk memajukan keilmuan di bidang Ilmu Komputer.

Kemampuan yang Harus Dimiliki

Sebagai mahasiswa kuliah jurusan IPA Sampoerna University, Anda diharapkan memiliki kemampuan berpikir sistematis, logis, programming, memecahkan masalah, riset, analisis, pemahaman matematika, detail, kreatif, dan tekun. Berbekal kemampuan ini, Anda akan lebih mudah menjalani kuliah jurusan IPA Ilmu Komputer. Peluang mendapatkan karier terbaik setelah lulus dari Sampoerna University makin terbuka.

Prospek Karier

Mengingat hampir seluruh bidang membutuhkan tenaga kerja yang menguasai Ilmu Komputer, peluang karier lulusan Ilmu Komputer sangat beragam. Adapun pekerjaan yang bisa Anda lamar setelah lulus kuliah jurusan Ilmu Komputer dari Sampoerna University, antara lain:

  • Web Designer.
  • Game Creator.
  • Konsultan IT.
  • Application Engineer.
  • Software Engineering.
  • Data Scientist.
  • Game Developer.
  • Software Developer.

Tertarik kuliah jurusan Ilmu Komputer? Jangan ragu memilih Sampoerna University sebagai tempat menimba ilmu. Didukung dosen kompeten dan kurikulum standar dunia, Anda akan merasakan kehidupan kampus yang menyenangkan. Untuk mendukung kegiatan kuliah jurusan IPA, Sampoerna University menyediakan fasilitas, sistem kuliah, dan operasional standar Amerika. Tunggu apa lagi? Segera daftarkan diri Anda ke Sampoerna University untuk masa depan yang lebih menjanjikan!

 

X