27 Sep 2023

Mahasiswa Sampoerna University Raih Prestasi Gemilang dalam Zakathon 2023 Baznas RI

Berita & Kegiatan,

Berita & Kegiatan FET,

Kabar baik datang dari tim Sampoerna University yang berhasil meraih prestasi gemilang Juara I di Zakathon 2023 yang diselenggarakan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas RI). Tim Hackerman, tim pemenang dari Sampoerna University ini terdiri dari Adi Syamsuri, Fajar Aunur Rizki, dan Muhammad Noor Abdi Ash Shafari. Mereka membuat kita semua bangga dengan inovasi mereka yang luar biasa, yaitu aplikasi canggih bernama BAZBOX.

 

Apa sih BAZBOX itu? BAZBOX adalah aplikasi revolusioner yang dirancang untuk penerimaan dan pendistribusian zakat non tunai dan tunai, infak, dan sedekah bagi para muzaki dan mustahik di seluruh zonasi daerah. Aplikasi ini bukan hanya tentang efisiensi dalam berbagi rezeki, tapi juga untuk menjaga privasi para muzaki dan mustahik. Aplikasi ini adalah solusi nyata untuk memudahkan kita dalam berbagi kebaikan kepada sesama. 

 

Prestasi Tim Hackerman dalam kompetisi nasional Zakathon 2023 ini juga mendapatkan apresiasi dari Pimpinan Baznas RI Bidang Teknologi dan Informasi, Nadratuzzaman Hosen. Beliau mengatakan bahwa kompetisi ini dimaksudkan untuk menggali ide-ide kreatif dan inovatif dari generasi muda, untuk pengembangan pengelolaan zakat yang lebih baik kedepannya. 

 

Wakil Ketua Baznas RI, Mo Mahdum, menyoroti 3 aspek kunsi dalam dunia IT: sumber daya manusia (SDM), infrastruktur, dan aplikasi. Zakathon 2023 adalah contoh nyata bagaimana ketiga aspek ini bisa berkolaborasi menciptakan inovasi yang luar biasa.

 

Mo Mahdum juga berharap bahwa kedepannya, SDM Baznas di seluruh Indonesia dapat memiliki kualifikasi dan kompetensi yang merata dalam bidang IT. Infrasturktur yang merata juga menjadi hal penting, serta aplikasi yang dapat diintegrasikan ke dalam platform yang sama, yaitu Sistem Manajemen Informasi Baznas (SIMBA). Semua ini akan membantu Baznas dalam mengeola zakat dengan lebih efisien dan transparan.

 

Zakathon 2023 adalah kompetisi yang diadakan bersamaan dengan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) IT Nasional. Acara ini sukses di laksanakan di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, dari tanggal 29 – 31 Agustus 2023.

 

Kompetisi ini melibatkan banyak peserta dari berbagai universitas, termasuk dua tim unggulan dari Sampoerna University: Tim Zanira dan Tim Hackerman. Pengumuman pemenang Zakathon 2023 dilaksanakan bersamaan dengan penutupan acara Rakernis IT Nasional Baznas yang dihadiri oleh 26 Baznas Provinsi, 136 Baznas Kabupaten, dan 48 Baznas Kota.

 

Kemenangan Tim Hackerman merupakan pancapaian yang luar biasa, dan kita semua di Sampoerna University sangat bangga dengan prestasi gemilang mereka. Semangat berinovasi dan berkontribusi bagi kemajuan masyarakat Indonesia adalah sesuatu yang patut diapresiasi. Selamat kepada Tim Hackerman atas kemenangan kalian yang luar biasa! Semoga BAZBOX dapat membawa manfaat besar bagi seluruh masyarakat. 

 

Teruslah berinovasi!

Recent More

film animasi indonesia

Mei, 08 2024

Industri animasi Indonesia telah mencatatkan perkembangan yang signifikan dan mulai mencuri perhatian di panggung...

Apa itu Internet of things?

Mei, 08 2024

Apa Itu IoT (Internet Of Things)? Internet of Things (IoT) adalah konsep yang mengacu...

profesi bergengsi di dunia penerbangan

Mei, 08 2024

Industri penerbangan terus berkembang pesat, membuka berbagai peluang menarik bagi kamu yang ingin berkarier...

Admission
Admission
Schedule a Visit
Schedule a Visit
Contact Whatsapp
Contact Whatsapp