Skip to main content

Menyambut Era Baru yang Optimis Pasca Pandemi, Sampoerna University Gelar Wisuda Tatap Muka 2022 Bertajuk “Sparking A New Era”

By September 24, 2022Oktober 3rd, 2022Berita & Kegiatan

Jakarta, 22 September 2022 – Sampoerna University kembali menggelar wisuda tatap muka untuk pertama kalinya setelah dua tahun absen lantaran pandemi Covid-19. Perubahan besar ini dirayakan melalui upacara wisuda bertemakan “Sparking A New Era”, dimana Sampoerna University mengajak para 164 lulusannya di tahun 2022 untuk menyiapkan langkah-langkah mereka menuju perjalanan baru. Langkah inilah yang membawa mereka keluar dari zona nyaman, memberikan pengalaman baru, membangun koneksi, dan pada akhirnya membantu mewujudkan impian mereka. Selain itu, Sampoerna University berharap wisuda ini dapat memicu semangat dan optimisme wisudawan setelah perjuangan yang telah mereka lalui selama tahun-tahun sulit terakhir.


Dr. Marshall Schott, Presiden Sampoerna University, menyampaikan rasa bangga dan terima kasihnya secara pribadi kepada para lulusan 2022 karena telah menunjukkan ketahanan, tekad, dan semangat yang belum pernah ada sebelumnya. Ucapan selamat juga Schott sampaikan secara spesial kepada para lulusan terbaik Sampoerna University, yaitu Ni Nyoman Sekarini (IPK 3.94 dari 4.00) sebagai lulusan terbaik Fakultas Bisnis, Vania Katherine Mulia (IPK 3.93 dari 4.00) sebagai lulusan terbaik Fakultas Teknik dan Teknologi, dan Ni Kadek Sri Widiastuti (IPK 3.90 dari 4.00) sebagai lulusan terbaik Fakultas Edukasi.

Schott menambahkan, “Pesan saya kepada para lulusan adalah bahwa kita semua, sebagai bagian dari Sampoerna University, memiliki kewajiban untuk terus mencerminkan komitmen kita terhadap keunggulan, kepemimpinan, tanggung jawab, dan perubahan positif. Selain itu, dengan adanya peristiwa pandemi ini, kita khususnya belajar untuk terus bergerak maju dengan rasa empati dan kebaikan yang besar terhadap orang lain.”

Dr. Wahdi Yudhi selaku Rektor Sampoerna University menyambung bahwa pandemi global juga memaksa para lulusan untuk lebih beradaptasi dengan kehidupan yang terbentang di sekitar mereka, salah satunya adalah semakin ketatnya persaingan di dunia profesional.

“Ketatnya persaingan dalam semua aspek kehidupan membuat kita harus mempunyai kompetensi yang dapat diandalkan. Para lulusan Sampoerna University bisa tetap optimis karena telah dibekali dengan pendidikan dan pengalaman yang akan membuka pintu karir mereka di tingkat nasional dan internasional. Selain itu, Sampoerna University terus berkomitmen untuk mendukung kebijakan pemerintah terkait peningkatan daya saing bangsa dan peningkatan mutu lulusan, yaitu dengan memberikan bekal penguatan berkarakter dan program unggulan mahasiswa melalui kegiatan penelitian, pengabdian masyarakat, keterampilan dan praktek di dunia profesional.”

Semangat Sampoerna University dalam menyediakan pendidikan berkualitas diverifikasi oleh Kepala LLDIKTI Wilayah III, Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani, M.P., yang juga hadir dalam acara wisuda Sampoerna University 2022.


“Sampoerna University dengan visinya bergerak maju untuk menjadi universitas yang membentuk calon pemimpin bangsa yang memiliki karakter moral yang kuat serta keterampilan kompetitif berskala internasional untuk membangun Indonesia yang lebih sejahtera, adil, dihormati dan kompetitif secara global. Kami sangat yakin civitas akademik Sampoerna University akan mempercepat implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang bermanfaat dalam memberikan pembelajaran hard skills dan soft skills sebagai penguat keterampilan bagi mahasiswa.”

Sebagai informasi, sebanyak 94% mahasiswa lulusan Sampoerna University mendapatkan pekerjaan hanya dalam waktu tiga bulan setelah kelulusan. Dari total 164 wisudawan yang berasal dari Fakultas Bisnis, Fakultas Teknik dan Teknologi, serta Fakultas Edukasi, beberapa diantaranya berhasil menempati posisi di perusahaan besar, seperti Shopee, Pertamina, Bank of America, Bank Danamon Indonesia, AXA, dan lainnya.

X