PROGRAM STUDI PENDIDIKAN MATEMATIKA

Ubah kehidupan dengan kemampuan mengajar Matematika Anda

Program Studi Pendidikan Matematika menyiapkan mahasiswa untuk menjadi calon guru matematika abad ke-21 berkualitas yang mampu menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar dan untuk mengintegrasikan teknologi untuk meningkatkan pengajaran dan pembelajaran matematika. Program ini juga membekali siswa dengan pengetahuan dan keterampilan matematika yang mendalam untuk memungkinkan mereka mengajar matematika di semua tingkat sistem pendidikan dasar dan menengah. Siswa memiliki kesempatan untuk mengembangkan pemahaman mereka tentang peserta didik dan pembelajaran yang diperlukan untuk merancang dan menerapkan pembelajaran matematika yang bermakna. Mereka dihadapkan pada beragam kurikulum matematika dan pengalaman mengajar di beberapa sekolah untuk diperkaya dan kritis, dan bersiap-siap dalam berbagai situasi di kelas nyata.

Siswa akan dilatih sebagai praktisi reflektif untuk menjadi pembelajar seumur hidup. Program ini juga dirancang untuk memfasilitasi calon guru untuk meningkatkan kepemimpinan mereka agar dapat menjadi pemimpin guru yang visioner di sekolah dan di masyarakat. Para mahasiswa akan dihadapkan pada lingkungan belajar yang tidak hanya mempromosikan integritas, kreativitas, dan keterampilan berpikir kritis, namun juga keterampilan kolaboratif dan kewirausahaan yang diperlukan untuk berpartisipasi dalam komunitas global.

Jalur Karir

Sarjana Pendidikan dari Pendidikan Matematika berkomitmen untuk menciptakan generasi baru guru matematika yang mengejar karir mereka dalam beragam peluang di bidang pendidikan. Mereka akan dapat mengajar Matematika pada tingkat yang berbeda dari sistem pendidikan dasar dan menengah dan pada konteks yang berbeda termasuk dalam pengaturan pendidikan formal dan informal seperti bimbingan belajar dan pusat pemuda. Dengan kemampuan menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar, mereka memiliki kekuatan yang signifikan untuk mengajar di sekolah berorientasi internasional dengan siswa dari berbagai latar belakang.

Kapasitas dalam melakukan penelitian pendidikan dan mengembangkan program pendidikan akan memungkinkan lulusan untuk mengambil bagian dalam proyek-proyek pengembangan pendidikan dan mengejar karir mereka di lembaga pembangunan nasional dan internasional atau organisasi non-pemerintah.

Profil Lulusan Pendidikan Matematika

Lulusan Fakultas Ilmu Pendidikan adalah pemimpin masa depan yang bersemangat tentang pembelajaran seumur hidup dan mengubah pendidikan, dengan kemampuan yang kuat dalam pemikiran interdisipliner dan teknologi baru, yang memiliki keterampilan dan antusiasme yang hebat dalam mengajar, memiliki serat moral yang baik, dan bersedia berkontribusi pada transformasi masyarakat.

Lulusan Fakultas Ilmu Pendidikan memiliki kompetensi sebagai berikut:

  • Pemikiran interdisipliner, dengan fokus pada enam kompetensi inti: berpikir kritis, komunikasi efektif, penalaran etis, pembelajaran global, literasi informasi, dan literasi kuantitatif
  • Terampil dalam teknologi baru dalam TIKBerorientasi pada penelitian (keterampilan reflektif dan penelitian)
  • Profesional
    • Komitmen kepada siswa dan pembelajaran siswa
    • Menguasai mata pelajaran dan cara mengajarkan mata pelajaran tersebut kepada siswa
    • Mengetahui berbagai cara dalam mengelola dan memantau pembelajaran siswa
    • Berpikir sistematis tentang praktik mengajar dan belajar dari pengalaman
    • Keterlibatan dalam komunitas belajar
  • Transformatif (Kreatif, Inovatif, Efektif, Percaya Diri)
  • Dua bahasa
  • Sampoerna DNA — Kepemimpinan, Kewirausahaan, Tanggung Jawab Sosial

Rencana Studi Pendidikan Matematika

Klik disini untuk mengunduh Rencana Studi Pendidikan Matematika untuk 8 semester.

Pendidikan Matematika

+ Sarjana Pendidikan (S1)

Rencana Studi

Klik disini untuk mengunduh.