06 Mar 2023

Univ. Sampoerna Bekerjasama dengan Univ. Borobudur

Berita & Kegiatan,

Berita & Kegiatan FET,

News and Events,

Dunia kerja modern berubah dengan cepat. Meskipun di satu sisi, perubahan ini bisa sangat menarik karena menciptakan peluang baru, tetapi juga hal ini menciptakan lebih banyak kerumitan dan risiko dalam cara kita bekerja.

Sampoerna University (SU) dan Universitas Borobudur (UB) mengeksplorasi tren utama dalam transformasi bisnis dan keunggulan operasional melalui kolaborasi mereka dalam Webinar Series kedua tentang Keunggulan Operasional yang diadakan pada 11 Februari 2023 di Ruang Prof. Basir Bartos di UB.

Acara dibuka dengan sambutan dari Ir. Wahyu Inggar Fipiana, MM, Dekan Fakultas Teknik UB, dilanjutkan sambutan dari Dekan SU, Surya Danusaputro Liman, Ph.D.

Seri Webinar kedua ini mengangkat topik Total Productive Maintenance (TPM): Riset dan Implementasi, dengan pembicara Bapak Filscha Nurprihatin, ST, MT., dan Bapak Mawan Arifin, ST, MM. Bapak Filscha membahas TPM dari perspektif penelitian, mengeksplorasi berbagai cara di mana TPM telah dipelajari dan pelajaran yang telah diperoleh dari penelitian ini. Pak Mawan memberikan perspektif penerapan TPM berdasarkan pengalamannya di industri otomotif. Kedua pembicara adalah pakar di bidangnya dan memiliki pengetahuan dan pengalaman yang luas tentang TPM.

TPM adalah aspek penting dari teknik industri dan sangat penting dalam mendorong efisiensi dan produktivitas di bidang manufaktur dan pengaturan industri lainnya. TPM berfokus pada pelibatan seluruh karyawan dalam pemeliharaan untuk meningkatkan efisiensi peralatan, mengurangi waktu henti, dan meningkatkan produktivitas secara keseluruhan. Dengan menerapkan TPM, perusahaan dapat mewujudkan peningkatan yang signifikan dalam operasi dan daya saing mereka.

Webinar ini memberikan wawasan yang berharga tentang topik TPM, dan para peserta dapat memperoleh pemahaman yang komprehensif tentang TPM, baik dari perspektif penelitian maupun implementasi. Dengan wawasan dan pengetahuan yang diperoleh dari webinar ini, para peserta dibekali dengan baik untuk menerapkan TPM di organisasi mereka dan mendorong efisiensi dan produktivitas yang lebih besar.

Secara keseluruhan, Seri Webinar tentang Operation Excellence terus menjadi platform yang berharga untuk berbagi pengetahuan dan ide antara SU dan BU, dan kedua universitas berkomitmen untuk memanfaatkan kolaborasi ini sebaik-baiknya demi kepentingan mahasiswa dan komunitas mereka.

Recent More

Feb, 21 2024

Sampoerna University dengan bangga merayakan pencapaian luar biasa mahasiswa kami pada bulan Januari 2024,...

Feb, 05 2024

Sampoerna University, sebagai institusi pendidikan tinggi berstandar dunia, meraih prestasi membanggakan dengan menduduki peringkat...

Perbedaan dan Keunggulan Tokopedia Vs Shopee

Jan, 30 2024

Di Indonesia, ada dua marketplace terbesar, yaitu Tokopedia dan Shopee. Kedua marketplace ini memiliki...

Admission
Admission
Schedule a Visit
Schedule a Visit
Contact Whatsapp
Contact Whatsapp