26 Apr 2023

SU berpartisipasi dalam Simposium Internasional ke-2

Berita & Kegiatan,

Berita & Kegiatan FET,

Dengan bangga kami kabarkan bahwa Sampoerna University berpartisipasi dalam Simposium Internasional ke-2 tentang Optimalisasi dan Ergonomi di Industri. Acara ini diselenggarakan oleh School of Industrial Engineering and Engineering Management dan berlangsung pada tanggal 25 April 2023 di Mapúa University, Filipina.

Simposium ini mengumpulkan para ahli di bidang optimalisasi dan ergonomi dari lembaga terkemuka, termasuk Mapua University, National Taiwan University of Science and Technology, Chung Yuan Christian University, Binus University, Yuan Ze University, dan Sampoerna University. Kolaborasi internasional ini menciptakan lingkungan pertukaran pengetahuan dan pertumbuhan, yang memungkinkan peserta untuk menjelajahi ide-ide dan strategi baru dalam optimalisasi dan ergonomi.

Dr. Anak Agung Ngurah Perwira Redi, Kepala Program Studi Teknik Industri di Sampoerna University, diundang sebagai salah satu pembicara dalam seminar ini. Beliau menyampaikan presentasi tentang penggunaan drone untuk evaluasi pasca-bencana. Presentasi dilakukan secara luring dan daring sehingga peserta yang hadir langsung dan secara remote dapat menyimak presentasi tersebut.

Presentasi tersebut berfokus pada pemanfaatan drone untuk penilaian pasca-bencana, dengan penekanan pada optimalisasi operasi pemetaan bencana menggunakan drone dan kendaraan darat. Seiring masyarakat di seluruh dunia terus menghadapi bencana alam yang menghancurkan, manajemen bencana yang efisien dan efektif menjadi semakin penting. Teknologi drone menawarkan sarana yang kuat untuk melakukan penilaian yang cepat dan komprehensif di daerah yang terkena dampak.

Beberapa poin yang disampaikan dalam presentasi tersebut adalah

  • Peran drone dalam evaluasi kondisi pasca-bencana

Pembicara memaparkan kelebihan dan keterbatasan penggunaan drone untuk evaluasi kondisi pasca bencana, membandingkan kemampuannya dengan metode penilaian tradisional.

  • Mengoptimalkan operasi pemetaan bencana berbasis drone

Presentasi ini juga menjelaskan lebih detail terkait optimalisasi operasi pemetaan bencana berbasis drone, membahas strategi untuk memaksimalkan efisiensi dan akurasi sambil meminimalkan waktu respons.

  • Mengintegrasikan drone dan kendaraan darat untuk penilaian komprehensif

Terakhir, dibahas juga tantangan dan peluang mengintegrasikan operasi drone dan kendaraan darat, menggabungkan pengumpulan data udara dan berbasis darat untuk penilaian yang lebih komprehensif.

Partisipasi Sampoerna University dalam Simposium Internasional ke-2 tentang Optimalisasi dan Ergonomi menunjukkan komitmen universitas untuk membina kolaborasi internasional dan berkontribusi pada penelitian terkini dalam optimalisasi dan ergonomi. Kami bangga dengan presentasi yang berhasil oleh Dr. Anak Agung Ngurah Perwira Redi dan menantikan kesempatan masa depan untuk terlibat dalam acara akademik dan penelitian global.

Recent More

Mengenal sosok animator lokal dan karyanya yang mendunia

Mei, 29 2024

Dunia animasi Indonesia tak lepas dari dedikasi dan talenta para animatornya. Di balik gemerlapnya...

Minat Pekerjaan Di Bidang Fotografer & Gajinya

Mei, 28 2024

Fotografi semakin menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan.  Momen-momen istimewa, keindahan alam, dan kisah-kisah...

4 Alasan Memilih Karir Di Bidang Videografi

Mei, 28 2024

Di era digital yang kian berkembang pesat, kebutuhan akan konten visual yang menarik dan...

Admission
Admission
Schedule a Visit
Schedule a Visit
Contact Whatsapp
Contact Whatsapp