08 Des 2023

Sampoerna University dan APKASI Bentuk Kemitraan Inovatif untuk Masa Depan Pendidikan Indonesia

Berita & Kegiatan,

Sebagai langkah terobosan bagi masa depan pendidikan di Indonesia, Sampoerna University dan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), bekerja sama dengan Yayasan Adiluhung Nusantara, baru-baru ini meresmikan komitmen mereka melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) pada hari Jumat, 10 November 2023. Aliansi ini menandakan langkah signifikan menuju pembentukan kembali lanskap pendidikan bangsa.

 

Mewakili Sampoerna University pada acara penting ini adalah Dr. Wahdi Salasi April Yudhi, Rektor Sampoerna University. Yayasan Adiluhung Nusantara diwakili oleh Ketua Yayasan Dra. Siti Nurkhayati, M.Pd. Acara tersebut juga disaksikan oleh perwakilan penting dari institusi lainnya, antara lain Prof. Siswantoyo, S.Pd., M.Kes., AIFO – Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Negeri Yogyakarta, Prof. Dr. Lia Yuliana, M. Pd. – Direktur Akademik Universitas Negeri Yogyakarta, Prof. Zhu Xiaohu – International Affairs Shanghai Normal University, Dr. Wahyudi – Direktur SEAMOLEC, Yaya Sutarya – Wakil Direktur Administrasi SEAMOLEC, dan Dr. Himmatul Hassanah – Staf Ahli Bidang Pendidikan APKASI, beserta dengan Prof. Hu Guoyong – Wakil Direktur UNESCO Teaching and Education China.

 

Salah satu inisiatif utama yang muncul dari kerjasama ini adalah Beasiswa Indonesia Emas. Sampoerna University dan APKASI melalui Yayasan Adiluhung Nusantara bekerja sama untuk melaksanakan program beasiswa transformatif ini. Dirancang untuk memberdayakan siswa berpretasi, program ini bertujuan untuk memberikan dukungan keuangan dan sumber daya pendidikan, memungkinkan individu berbakat, untuk mengejar aspirasi mereka dan membuka potensi mereka sepenuhnya.

 

Selain itu, kemitraan Sampoerna University dan APKASI juga mencakup kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten melalui pihak perantara, sehingga dapat membina kolaborasi di dunia pendidikan. Dengan terlibat secara aktif dengan Pemerintah Kabupaten dalam perekrutan siswa, aliansi ini berupaya memastikan bahwa peluang pendidikan dapat diakses oleh siswa -siswa berprestasi dari seluruh penjuru Indonesia. Komitmen ini mencerminkan dedikasi untuk mendorong kesetaraan akses terhadap pendidikan berkualitas dan berfungsi sebagai katalisator yang kuat untuk mobilitas sosial.

 

Tujuan utama dari kemitraan ini adalah untuk memberdayakan individu, terlepas dari lokasi geografis mereka, untuk memberikan kontribusi yang berarti bagi pembangunan komunitas lokal mereka. Dengan menjembatani kesenjangan dalam akses pendidikan dan mendorong upaya kolaboratif, Sampoerna University dan APKASI bercita-cita untuk menciptakan dampak jangka panjang yang akan membentuk masa depan Indonesia untuk generasi mendatang.

 

 

Recent More

Feb, 21 2024

Sampoerna University dengan bangga merayakan pencapaian luar biasa mahasiswa kami pada bulan Januari 2024,...

Feb, 05 2024

Sampoerna University, sebagai institusi pendidikan tinggi berstandar dunia, meraih prestasi membanggakan dengan menduduki peringkat...

Perbedaan dan Keunggulan Tokopedia Vs Shopee

Jan, 30 2024

Di Indonesia, ada dua marketplace terbesar, yaitu Tokopedia dan Shopee. Kedua marketplace ini memiliki...

Admission
Admission
Schedule a Visit
Schedule a Visit
Contact Whatsapp
Contact Whatsapp