21 Feb 2024

Sampoerna University Rayakan Prestasi Mahasiswa di Bulan Januari 2024

Berita & Kegiatan,

Berita & Kegiatan,

Berita & Kegiatan,

Sampoerna University dengan bangga merayakan pencapaian luar biasa mahasiswa kami pada bulan Januari 2024, menyoroti keberhasilan luar biasa mereka dalam berbagai kompetisi bergengsi. Prestasi ini menggarisbawahi komitmen Universitas untuk mendorong pengembangan holistik dan mempersiapkan mahasiswa menghadapi tantangan arena global.

 

Alfred Juliant Susanto and James Seby Coronado Bacus: Novice Champions di Asian English Olympics 2024

Alfred Juliant Susanto, lulusan Teknik Mesin tahun 2022, dan James Seby Coronado Bacus, mahasiswa Akuntansi angkatan 2023, menunjukkan kepiawaiannya dalam berdebat di Asian English Olympics 2024 (AEO 2024). Diadakan di Binus University pada tanggal 3 Februari 2024, AEO 2024 merupakan kompetisi internasional terkemuka yang diselenggarakan oleh Bina Nusantara English Club dan menarik peserta dari enam negara.

 

AEO 2024 menampilkan delapan bidang kompetisi, antara lain Pidato, Debat, Newscasting, Storytelling, Spelling Bee, Radio Drama, Short Story Writing, dan Scrabble. Mewakili Sampoerna University, Alfred dan Seby mengikuti kompetisi debat kategori pemula. Mereka melakukan diskusi mengenai beragam topik, menunjukkan kemahiran mereka di berbagai bidang seperti geopolitik, demokrasi, kendaraan listrik, agama, pengambilan keputusan dalam hidup, dan regulasi video game.

 

Setelah melalui serangkaian kompetisi yang ketat, Alfred dan Seby keluar sebagai pemenang dan menerima gelar Novice Champion di AEO 2024. Prestasi luar biasa mereka tidak hanya mencerminkan dedikasi dan bakat mereka tetapi juga menegaskan komitmen Sampoerna University dalam membina kecakapan intelektual dan keterampilan komunikasi mahasiswa.

 

Gisella Karina Emaputri: Runner-Up Kedua dan Best Intelligentsia di Mister and Miss Grand Tourism 2024

Gisella Karina Emaputri, mahasiswa Teknik Industri angkatan 2021, menunjukkan keanggunan dan kecerdasan luar biasa pada kompetisi Mister and Miss Grand Tourism 2024. Diselenggarakan pada 19 Januari 2024, di Gedung Kesenian Jakarta, ajang bergengsi ini menghadirkan 47 finalis yang bersaing untuk menjadi duta pariwisata resmi Indonesia.

 

Mewakili DKI Jakarta, Gisella memikat penonton dan juri dengan kefasihannya dan kepiawaiannya menjadi model. Ia memperoleh penghargaan sebagai Runner-Up Kedua dan Best Intelegentsia atas tanggapannya yang jelas terhadap pertanyaan-pertanyaan filosofis dan perspektif mendalam mengenai sektor pariwisata.

 

Usulan inovatif Gisella untuk memanfaatkan media sosial guna meningkatkan pariwisata di DKI Jakarta semakin menunjukkan pemikiran strategis dan komitmennya untuk mempromosikan warisan budaya Indonesia yang kaya. Penampilannya yang luar biasa sepanjang kompetisi, yang mencakup empat tahap grand final, mendapatkan pengakuan dan pujian yang layak diterimanya.

 

Sampoerna University: Memupuk Keunggulan Melampaui Akademik

Sampoerna University, dengan standar pendidikan AS, berdedikasi untuk memberdayakan mahasiswa agar unggul tidak hanya secara akademis tetapi juga dalam berbagai kegiatan non-akademik. Melalui pendekatan pendidikan holistik, Universitas mendukung mahasiswa dalam mengasah bakat mereka, mengembangkan pemikiran kritis, dan mengembangkan keterampilan hidup yang penting.

Selain itu, Sampoerna University menekankan pengalaman belajar dalam kehidupan nyata, memastikan bahwa mahasiswa dibekali untuk menghadapi kompleksitas dunia kerja setelah lulus. Melalui proyek langsung, magang, kegiatan ekstrakurikuler, dan berpartisipasi dalam kompetisi, mahasiswa memperoleh wawasan praktis dan wawasan berharga di bidangnya masing-masing, mempersiapkan mereka untuk memberikan kontribusi yang berarti kepada masyarakat.

Saat kita merayakan pencapaian luar biasa Alfred Juliant Susanto, James Seby Coronado Bacus, Gisella Karina Emaputri, dan seluruh siswa kami, kami menegaskan kembali komitmen kami untuk menciptakan lingkungan belajar yang dinamis di mana keunggulan dapat tumbuh dan impian dapat terwujud.

Recent More

Mengenal Metode Waterfall, Pengertian dan Tahapan

Apr, 05 2024

Mengenal Jurusan Teknik Industri & Prospek Kerjanya - Teknik Industri merupakan jurusan multidisiplin yang...

Mengenal Jurusan Teknik Sistem Informasi & Prospek Kerjanya di Era Digital - Sampoerna University

Apr, 05 2024

Jurusan Teknik Sistem Informasi - Salah satu jurusan yang memiliki peran yang makin penting...

Mengenal Jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) & Prospek Kerjanya - Sampoerna University

Apr, 05 2024

Jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) - Bagi kamu yang memiliki jiwa seni dan senang...

Admission
Admission
Schedule a Visit
Schedule a Visit
Contact Whatsapp
Contact Whatsapp