21 Des 2022

Seputar Jurusan yang Ada di Sampoerna University

Artikel,

Sampoerna University menawarkan program pendidikan tinggi American-style hasil kerja sama dengan University of Arizona pada program double degree. Jurusan kuliah dan program yang memastikan para mahasiswa memperoleh dua gelar baik dari Sampoerna University maupun dari University of Arizona.

Calon mahasiswa akan diberikan pilihan untuk program kuliah selama empat tahun di Jakarta dan mendapatkan double degree atau melanjutkan sisa pendidikan selama dua tahun terakhir di University of Arizona. Sebanyak 94 persen atau 9 dari 10 lulusan Sampoerna University berhasil mendapatkan pekerjaan sesuai bidangnya hanya dalam kurun waktu 3 bulan.

Sampoerna University

Sampoerna University menjadi salah satu institusi pendidikan dari Sampoerna Schools Systems yang ada di Indonesia. Universitas internasional di Indonesia yang beroperasi di bawah naungan Putera Sampoerna Foundation, dibangun dan dijalankan dengan mengoperasikan sistem sekolah yang cakupannya lebih lengkap dengan pendidikan internasional berkualitas.

Perguruan Tinggi Internasional di Indonesia yang mengoperasikan program di bawah lisensi dan kredensial dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia. Menggunakan standar nasional dan internasional, Sampoerna University secara unik memenuhi syarat dalam memberi kontribusi substantif kepada masyarakat lewat pendidikan.

Tentang Sampoerna University

Menjadi satu-satunya universitas di Indonesia yang menawarkan pengalaman program pendidikan American-style sesuai standar kurikulum. Selain itu juga disesuaikan dengan fakultas, fasilitas dan operasional di Amerika hingga membuat adanya kombinasi program akademik dalam konteks Indonesia, jurusan di Sampoerna University menawarkan program berkualitas.

Tak hanya sebagai kampus untuk belajar tetapi juga komunitas yang mempersiapkan mahasiswa untuk sukses baik secara akademis maupun secara profesional. Mahasiswa Sampoerna University tidak cuma belajar untuk mencapai kesuksesan akademik, namun juga ditantang berpikir, menunjukkan dan bertumbuh dalam mencapai kesuksesan tersebut.

group of young cheerful students joyfully talking while studying together in library of university

Fakultas dan Program Studi di Sampoerna University

Fakultas Teknik dan Teknologi

Mempersiapkan lulusan untuk sukses dalam karier kompetitif dalam ilmu komputer, teknologi, informasi dan teknik. Program ini dibuat Sampoerna University dengan para ahli terkemuka di Indonesia dan Amerika Serikat. Sebagai sarana memenuhi permintaan profesional yang sangat terampil di jurusan kuliah IPA ini.

Disediakan fasilitas lab terbaik dengan teknologi tercanggih bagi mahasiswa di Indonesia dan telah memenuhi standar internasional. Jurusan yang disediakan Fakultas Teknik dan Teknologi antara lain sebagai berikut, Industrial Engineering, Visual Communication Design, Information Systems dan Computer Science and Informatics.

Fakultas Bisnis

Program akademik ini dibangun Sampoerna University untuk menyelaraskan permintaan negara terhadap individu yang sangat terlatih dalam mengisi pekerjaan dengan permintaan tinggi di sektor manajemen bisnis, perbankan dan jasa keuangan. Program di Fakultas Bisnis Sampoerna University dirancang untuk memenuhi kekurangan bakat bangsa dan memastikan dengan baik dalam bersaing.

Mahasiswa Fakultas Bisnis Sampoerna University memiliki kesempatan belajar di luar negeri yang unik lewat kemitraan kami dengan universitas di Amerika Serikat. Para mahasiswa memiliki kemampuan dalam belajar di luar negeri terdiri dari program Entrepreneurship, Banking and Finance, Digital Marketing, dan Accounting.

Fakultas Pendidikan

Fakultas Pendidikan Sampoerna University dibangun dengan tujuan mempercepat transformasi pendidikan di Indonesia dan sekitarnya. Untuk menjawab tantangan di abad ke-21 dan dalam mencapai agenda ini Sampoerna University menawarkan kurikulum yang menekankan pada pendekatan multidisiplin, teknologi baru, keterampilan reflektif dan penelitian.

Semua program yang diinformasikan lewat penelitian pendidikan kontemporer dan praktik terbaik, program yang dirancang dalam menghasilkan pendidik transformatif berkualitas tinggi dengan hasrat belajar sepanjang hayat, Fakultas Pendidikan menawarkan jurusan Mathematics Education dan English Language Education.

Fakultas Seni dan Ilmu

Fakultas Seni dan Sains Sampoerna University menjadi salah satu yang terkemuka di Indonesia, diakui programnya serta kualitasnya. Program ini berasal dari keunggulan dalam humaniora, sains dan ilmu sosial. Sampoerna University menawarkan pengalaman pendidikan utama yang mencerminkan perlunya inovasi untuk mengatasi tantangan saat ini.

Sampoerna University lewat Fakultas Seni dan Sains melahirkan lulusan paling kompetitif di Indonesia dan global. Lebih dari 75 persen fakultas di FAS memiliki gelar doktor, Fakultas Seni dan Sains Sampoerna University menawarkan program jurusan Psikologi. Pengajaran dan pembelajaran disempurnakan dengan teknologi.

 portrait of handsome asian student

Jurusan yang Menjanjikan dan Prospek Kerja

Teknik Informatika

Jurusan Teknik Informatika di Sampoerna University menjadi jurusan yang menjanjikan dan prospek kerja yang terbuka lebar. Para lulusan akan dibentuk menjadi manusia paling modern dalam hal teknologi informasi, sehingga saat bersaing di dunia kerja sudah memiliki segudang pengalaman mengenai pemrograman hingga detail cara membuat aplikasi.

Jurusan kuliah di Sampoerna University ini menjadi peringkat pertama yang banyak dipilih calon mahasiswa di era 4.0, kualitas dari kemampuan para lulusan dalam mengoperasikan teknologi masih sangat-sangat dibutuhkan. Sampoerna University melalui Fakultas Teknik dan Teknologi Universitas Sampoerna University melahirkan lulusan dengan prospek kerja menjanjikan.

Manajemen Bisnis

Jurusan dengan peluang karier menjanjikan selanjutnya adalah manajemen bisnis, Sampoerna University membentuk para lulusan yang siap bersaing di dunia kerja dari jurusan Fakultas Bisnis yang didalamnya memiliki program jurusan manajemen bisnis. Lulusan dari fakultas ini dibekali ilmu mulai dari cara menyusun strategi dan rencana dalam menjalankan bisnis. 

Prospek yang termasuk dalam kegiatan perekonomian terbilang mudah untuk didapatkan, hal ini tak lepas dari manajemen bisnis sebagai salah satu jurusan kuliah yang menjanjikan dalam memenuhi kebutuhan sektor penting. Termasuk memenuhi kebutuhan dalam bidang lain, seperti perdagangan, produksi, hukum hingga pemerintahan dan global.

Akuntansi

Jurusan akuntansi Sampoerna University dengan prospek kerja yang sangat menjanjikan di era saat ini. Dengan teknologi secanggih apapun sistem dibuat, hanya dapat bekerja pada data hasil input dalam mengambil instruksi tertentu. Seorang akuntan tak hanya sebatas itu, Sampoerna University memastikan lulusan jurusan ini memiliki fungsi strategis lainnya yang perlu dilaksanakan.

Prospek kerja yang menjanjikan dari jurusan kuliah IPS ini sangat terbuka lebar, mulai dari akuntan publik, auditor internal, analisis keuangan hingga jabatan yang cukup tinggi menjadi seorang manajer perpajakan. Gaji yang ditawarkan untuk lulusan jurusan akuntansi juga tak main-main mencapai Rp6 juta per bulannya.

Desain Grafis

Termasuk ke dalam jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV), Sampoerna University membentuk para lulusan dengan integritas yang tinggi. Mahasiswa Sampoerna University dibentuk agar memiliki modal dalam menguasai berbagai software desain, prospek kerja jurusan kuliah yang menjanjikan karena jenis pekerjaan dari lulusan ini sangat dibutuhkan banyak perusahaan.

Mahasiswa Sampoerna University dibentuk dengan menggunakan teknologi canggih, serta menunjang bagaimana menguasai bidang ini. Tak hanya di dalam negeri, jenis pekerjaan dari lulusan DKV bisa melebarkan karier mereka ke luar negeri. Sesuai dengan tujuan Sampoerna University dibangun, agar SDM mampu bersaing di level internasional.

 cheerful teenagers studying at the library together, reading books, using laptop computers

Biaya Kuliah Sampoerna University

Fakultas Ilmu Pendidikan

Pendidikan Bahasa Inggris, biaya masuk Rp20.000.000, biaya kuliah tahun pertama dan kedua Rp113.500.000, tahun ketiga dan keempat Rp40.500.000.

Pendidikan Matematika, biaya masuk Rp20.000.000, biaya kuliah tahun pertama dan kedua Rp113.500.000, tahun ketiga dan keempat Rp40.500.000.

Fakultas Seni dan Ilmu Pengetahuan

Psikologi, biaya masuk Rp20.000.000, biaya kuliah tahun pertama dan kedua Rp113.500.000, tahun ketiga dan keempat 150.000.000.

Fakultas Bisnis

Kewirausahaan, biaya masuk Rp20.000.000, biaya tahun pertama dan kedua selama satu tahun Rp113.500.000.

Keuangan dan Perbankan, biaya masuk Rp20.000.000, biaya tahun pertama Rp134.500.000, tahun ketiga dan keempat Rp156.000.000.

Digital Marketing, biaya masuk Rp20.000.000, biaya tahun pertama dan kedua Rp113.500.000, tahun ketiga dan keempat Rp156.000.000.

Akuntansi, biaya masuk Rp20.000.000, biaya tahun pertama dan kedua Rp113.500.000, tahun ketiga dan keempat Rp81.000.000.

Fakultas Teknik dan Teknologi

Teknik Mesin, biaya masuk Rp20.000.000, biaya tahun pertama Rp113.500.000, biaya tahun ketiga dan keempat Rp184.500.000

Teknik Industri, biaya masuk Rp20.000.000, biaya tahun pertama dan kedua Rp113.500.000, biaya tahun ketiga dan keempat Rp184.500.000

Teknik Komputer, biaya masuk Rp20.000.000, biaya tahun pertama dan kedua Rp113.500.000, biaya tahun ketiga dan keempat Rp180.050.000

Sistem Informasi, biaya masuk Rp20.000.000, biaya tahun pertama dan kedua Rp113.500.000, biaya tahun ketiga dan keempat Rp180.050.000

Desain Komunikasi Visual, biaya masuk Rp20.000.000, biaya tahun pertama dan kedua Rp113.500.000, biaya tahun ketiga dan keempat Rp84.375.000.

Mengapa Memilih Sampoerna University

Sebagai penyelenggara pendidikan internasional dan universitas pertama yang menawarkan gelar Sarjana Amerika Serikat terakreditasi di Indonesia tanpa harus keluar negeri. Setelah melakukan pendaftaran ke Sampoerna University, calon mahasiswa secara otomatis akan terdaftar di mitra Sampoerna University AS yakni Broward College di Florida.

Selain itu juga di University of Arizona untuk jurusan manajemen dan industri, teknik mesin, sistem informasi dan ilmu komputer. Sampoerna University menyediakan kurikulum dan gelar yang sesuai dengan pendidikan Amerika, Sampoerna University juga memberi jaminan terhadap orang tua dan siswa terkait kesempatan lebih besar dalam mendapatkan pekerjaan setelah lulus.

Tertarik bergabung Sampoerna University? segera lakukan pendaftaran, dilakukan dengan sangat mudah. Dimulai dari pengisian formulir pendaftaran secara online dengan menyerahkan salinan transkrip nilai satu tahun terakhir atau rapor semester 1 dan 2. Setelah mendapatkan verifikasi terhadap formulir, calon mahasiswa harus membayar biaya pendaftaran Rp500 ribu.

Langkah selanjutnya yang dilakukan adalah mengikuti tes latihan untuk mempersiapkan ujian penempatan. Setelah proses pembayaran selesai, calon mahasiswa selanjutnya akan pemberitahuan terkait jadwal dan proses mengikuti tes penempatan. Untuk memulai proses pendaftaran bisa mengklik tautan berikut ini.

Pertanyaan dan konsultasi terkait jurusan dapat mengisi form dibawah ini.

[formidable id=8]

Recent More

Feb, 21 2024

Sampoerna University dengan bangga merayakan pencapaian luar biasa mahasiswa kami pada bulan Januari 2024,...

Feb, 05 2024

Sampoerna University, sebagai institusi pendidikan tinggi berstandar dunia, meraih prestasi membanggakan dengan menduduki peringkat...

Perbedaan dan Keunggulan Tokopedia Vs Shopee

Jan, 30 2024

Di Indonesia, ada dua marketplace terbesar, yaitu Tokopedia dan Shopee. Kedua marketplace ini memiliki...

Admission
Admission
Schedule a Visit
Schedule a Visit
Contact Whatsapp
Contact Whatsapp