Skip to main content

Kuliah S1 Gratis Sampai Lulus, Kenali Beasiswa SPARK Presidential Scholarship di Sampoerna University

By Oktober 7, 2022Januari 15th, 2023Artikel
Kuliah S1 Gratis Sampai Lulus, Kenali Beasiswa SPARK Presidential Scholarship di Sampoerna University

SPARK Presidential Scholarship (SPS) adalah sebuah program beasiswa yang ditujukan untuk mahasiswa berprestasi yang ingin menempuh studi di perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Program beasiswa ini mencakup biaya kuliah, asrama, makanan, dan biaya hidup lainnya selama 4 tahun untuk Program Double Degree.

Beasiswa SPS merupakan salah satu beasiswa terbaik yang tersedia di Indonesia. Program beasiswa ini merupakan beasiswa penuh yang ditujukan untuk mahasiswa yang memiliki prestasi akademik yang sangat baik, serta memiliki kemampuan leadership yang terbukti.

Sampoerna University adalah sebuah universitas swasta di Indonesia yang terkenal dengan program beasiswa SPARK Presidential Scholarship-nya. Program beasiswa ini ditujukan untuk mahasiswa berprestasi yang ingin menempuh studi di universitas tersebut.

Beasiswa SPS di Sampoerna University merupakan beasiswa penuh yang mencakup biaya kuliah, asrama, makanan, dan biaya hidup lainnya selama 4 tahun untuk Program Double Degree. Ini merupakan kesempatan yang sangat baik bagi mahasiswa berprestasi untuk melanjutkan studi di universitas terbaik di Indonesia.

Male and female students sitting and reading books on the stairs.

 

Persyaratan Beasiswa SPARK Presidential Scholarship di Sampoerna University

Untuk bisa mendapatkan beasiswa SPARK Presidential Scholarship di Sampoerna University, calon mahasiswa harus mengikuti seleksi yang ketat. Seleksi terdiri dari tes akademik, wawancara, dan presentasi. Selain itu, calon mahasiswa juga harus memenuhi syarat-syarat lain yang ditentukan oleh universitas, seperti memiliki IPK minimal 3.5 dan tidak sedang menerima beasiswa lain.

Berikut adalah persyaratan lengkap yang dibutuhkan, antara lain:

  1. Kelayakan akan ditentukan oleh Skor Tes Penempatan Lanjutan. Calon mahasiswa harus lulus tes yang diadakan oleh universitas untuk memenuhi persyaratan ini.
  2. Penyerahan esai dan hasil wawancara perorangan. Calon mahasiswa harus menulis esai yang menunjukkan prestasi dan kemampuan leadership yang dimilikinya, serta harus mengikuti wawancara perorangan dengan panitia seleksi beasiswa.
  3. Hanya berlaku untuk program Double Degree. Beasiswa SPS hanya tersedia untuk calon mahasiswa yang akan mengikuti Program Double Degree di Sampoerna University.
  4. Hanya berlaku untuk Warga Negara Indonesia. Beasiswa SPS hanya tersedia untuk calon mahasiswa yang merupakan warga negara Indonesia.
  5. Hanya berlaku untuk Mahasiswa Baru, Pertama kali masuk perguruan tinggi, dan lulusan kelas 12 baru. Beasiswa SPS hanya tersedia untuk calon mahasiswa yang baru pertama kali masuk perguruan tinggi, atau lulusan kelas 12 baru yang belum pernah mengikuti program perguruan tinggi lain.
  6. Penerima SPARK harus mempertahankan 3,25 CGPA & 2,75 SGPA. Calon mahasiswa yang telah terpilih sebagai penerima beasiswa SPS harus mempertahankan rata-rata IPK minimal 3,25 CGPA (Cumulative Grade Point Average) dan 2,75 SGPA (Semester Grade Point Average) selama mengikuti program studi di Sampoerna University.
  7. Penerima SPARK akan dianggap sebagai Sampoerna University Ambassador. Penerima beasiswa SPS akan dianggap sebagai ambassador dari Sampoerna University dan harus memenuhi segala kewajiban yang ditetapkan oleh universitas terkait dengan peran tersebut.

Dengan memenuhi persyaratan dan kriteria tersebut, calon mahasiswa berpeluang untuk mendapatkan beasiswa SPS di Sampoerna University dan melanjutkan studi di universitas terbaik di Indonesia.

Male and female students wear a face chill and stand in front of the university.

Bagi mahasiswa yang berhasil mendapatkan beasiswa SPARK Presidential Scholarship di Sampoerna University, akan mendapatkan manfaat yang sangat besar. Selain mendapatkan bantuan finansial untuk biaya kuliah dan biaya hidup, mahasiswa juga akan mendapatkan kesempatan untuk belajar di salah satu universitas terbaik di Indonesia.

Universitas Sampoerna memiliki fasilitas yang sangat lengkap, serta memiliki dosen yang berpengalaman dan berkualitas.

Mahasiswa yang mendapatkan beasiswa SPARK Presidential Scholarship di Sampoerna University juga akan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti berbagai kegiatan ekstrakurikuler yang diselenggarakan oleh universitas. Selain itu, mahasiswa juga akan mendapatkan bimbingan dan dukungan dari universitas untuk mempersiapkan karier mereka setelah lulus.

Dengan demikian, beasiswa SPS di Sampoerna University merupakan kesempatan yang sangat baik bagi mahasiswa berprestasi untuk melanjutkan studi ke universitas terbaik di Indonesia.

Beasiswa ini akan memberikan bantuan finansial yang sangat bermanfaat bagi mahasiswa, serta memberikan kesempatan untuk belajar di lingkungan yang kondusif dan mendapatkan dukungan untuk mempersiapkan masa depan yang cerah.

Informasi lebih lanjut seputar program beasiswa di Sampoerna University dapat mengontak kami melalui email di: student.recruitment@sampoernauniversity.ac.id.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai beasiswa lainnya atau peluang tambahan untuk dukungan finansial diberikan oleh Putera Sampoerna Foundation silahkan hubungi selection.comittee@sampoernaschoolssystem.com atau langsung mendaftar disini.

Informasi terkait pendaftaran dan info lainnya dapat ditanyakan melalui form dibawah ini:

Article Form
X