25 Okt 2023

Terobosan Kerja Sama Antara Sampoerna University dan Tokyo Institute of Technology

Berita & Kegiatan,

Berita & Kegiatan FET,

Pada tanggal 28 September 2023, Sampoerna University menandai tonggak penting dalam perjalanan akademis kami dengan menandatangani Perjanjian Kerja Sama dengan Tokyo Institute of Technology (Tokyo Tech). Perjanjian ini dibuat antara Fakultas Teknik dan Teknologi Sampoerna University dan School of Environment and Society Tokyo Tech, yang menjanjikan era baru kolaborasi akademik dan peluang bagi mahasiswa dan alumni.

 

Perjanjian Kerja Sama yang ditandatangani pada hari bersejarah ini membuka banyak peluang bagi mahasiswa Sampoerna University. Salah satu aspek yang paling penting dari perjanjian ini adalah ketentuan program pertukaran pelajar dengan Tokyo Tech. Kerja sama ini membuka jalan bagi mahasiswa Sampoerna University untuk memulai perjalanan pendidikan ke Tokyo, memperkaya pengalaman akademis mereka dan memupuk pemahaman lintas budaya. Selain itu, perjanjian ini juga memperluas manfaatnya bagi para alumni Sampoerna University, dengan menawarkan mereka jalur yang lebih mudah untuk mengejar gelar Master atau bahkan Ph.D. program di Tokyo Tech.

 

Acara penandatanganan ini merupakan acara istimewa yang dihadiri oleh tokoh-tokoh penting dari kedua institusi. Mewakili Sampoerna University adalah Dr. Surya Danusaputro Liman, Ph.D., PE., Dekan Fakultas Teknik dan Teknologi dan mewakili Tokyo Tech adalah Prof. Dr. Jun-Ichi Takada, Dean of School of Environment and Society. Penandatanganan perjanjian ini melambangkan komitmen Tokyo Tech untuk membina hubungan akademis global.

 

Kesuksesan pelaksanaan kerjasama ini akan diawasi oleh Farid Triawan yang bertugas sebagai penanggung jawab pelaksanaan program. Pengalaman Farid Triawan sebagai Ketua Studi Program Teknik Mesin Sampoerna University dan statusnya sebagai Visiting Associate Professor di Tokyo Tech (titel yang diperolehnya melalui kolaborasi sebelumnya) menjadikannya pilihan yang tepat untuk memimpin program ini. Keahliannya akan sangat berguna dalam memastikan kelancaran implementasi perjanjian tersebut.

 

Kerja sama antara Sampoerna University dan Tokyo Tech terus berkembang sejak tahun 2018, khususnya di bidang Teknik Mesin. Kolaborasi ini telah menghasilkan banyak proyek penelitian yang telah memajukan pengetahuan di bidang ini. Penunjukan Farid Triawan sebagai Visiting Associate Professor di Tokyo Tech menyoroti penghargaan yang diberikan komunitas Tokyo Tech atas kontribusinya. Perannya termasuk melakukan penelitian inovatif bersama para peneliti Tokyo Tech dan membimbing mahasiswa dalam melakukan inisiatif penelitian.

 

Dengan berlakunya Perjanjian Kerja Sama ini, Sampoerna University dan Tokyo Tech siap untuk memajukan kolaborasi yang sudah ada. Kemitraan ini tidak terbatas pada pertukaran pelajar saja, namun juga meluas hingga mencakup spektrum kegiatan di bidang Pendidikan dan Penelitian. Ketika kedua institusi menyatukan pengetahuan dan sumber daya kolektif mereka, kita dapat mengantisipasi penemuan-penemuan inovatif, pengayaan lintas budaya, dan pengembangan pemimpin masa depan di bidang sains, teknik, dan teknologi.

 

Perjanjian Kerja Sama antara Sampoerna University dan Tokyo Tech menandakan sinergi yang kuat antara dua institusi terkemuka di dunia pendidikan. Hal ini menjanjikan masa depan yang lebih baik bagi mahasiswa dan alumni, dimana mereka bisa mendapatkan manfaat dari peningkatan peluang pendidikan dan penelitian. Seiring dengan berkembangnya kolaborasi ini, Sampoerna University dan Tokyo Tech berjanji akan berkontribusi terhadap kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang akan bermanfaat bagi masyarakat dalam skala global.

 

 

Recent More

Feb, 21 2024

Sampoerna University dengan bangga merayakan pencapaian luar biasa mahasiswa kami pada bulan Januari 2024,...

Feb, 05 2024

Sampoerna University, sebagai institusi pendidikan tinggi berstandar dunia, meraih prestasi membanggakan dengan menduduki peringkat...

Perbedaan dan Keunggulan Tokopedia Vs Shopee

Jan, 30 2024

Di Indonesia, ada dua marketplace terbesar, yaitu Tokopedia dan Shopee. Kedua marketplace ini memiliki...

Admission
Admission
Schedule a Visit
Schedule a Visit
Contact Whatsapp
Contact Whatsapp