Jurusan Akuntansi dan Prospek Kerjanya yang Tinggi

Jurusan Akutansi

Jurusan Akuntansi merupakan salah satu program studi yang sangat diminati oleh banyak calon mahasiswa. Bukan tanpa alasan, hal ini terjadi karena anggapan tentang prospek masa depan cerah melekat sekali pada mahasiswa jurusan akuntansi.

Berkarir di bidang akuntansi bisa dibilang menjadi impian banyak orang. Selain prospek kerja yang menjanjikan, peningkatan karier bisa terjamin.

 

Lalu, apa saja sih peluang kerja lulusan jurusan akuntansi yang bisa kamu dapatkan?

 

  1. Auditor

Seorang Auditor bertanggung jawab dalam pengawasan dan pelaporan keuangan suatu perusahaan.

  1. Financial Analyst

Profesi ini bertanggung jawab dalam mengidentifikasi peluang serta melakukan evaluasi terkait keputusan investasi ataupun bisnis.

  1. Accounting Manager

Accounting Manager berperan untuk memimpin divisi akuntansi di suatu perusahaan dimana ia bertanggung jawab dan bekerja sama dengan divisi lain untuk memastikan kondisi keuangan perusahaan dengan baik.

  1. Assistant Controller

Profesi ini bertugas untuk melakukan dukungan terhadap control keuangan perusahaan yang terkait dengan aktifitasnya.

  1. Accounting Software Developer

Accounting Software Developer bertugas untuk membantu dalam perencanaan, pembangunan sistem, dan dukungan terhadap aplikasi yang digunakan dalam akuntansi.

  1. Tax Accountant

Profesi ini berfokus pada pajak klien untuk memastikan klien tersebut tetap mematuhi dan mengikuti undang-undang perpajakan yang berlaku.

  1. Cost Accountant

Profesi ini berfungsi sebagai spesialis keuangan berkaitan dengan penyediaan layanan atau pembuatan produk.

  1. Credit Analyst Manager

Profesi ini bertanggung jawab untuk menganalisis serta melaporkan data keuangan klien secara menyeluruh.

  1. Budget Analyst

Budget Analyst bertugas membantu organisasi agar tetap pada jalur keuangannya, serta dapat mempertahankan anggarannya dengan seimbang agar tetap sesuai dengan rencana anggaran.

  1. Financial Advisor

Financial Advisor bertugas untuk memberikan nasihat keuangan kepada kliennya dengan baik.

Jadi, itulah kelebihan dan prospek kerja apabila kamu memilih jurusan Akuntansi. Salah satu cara agar kamu bisa memiliki karir terbaik di bidang Akuntasi adalah dengan berkuliah di Sampoerna University yang memiliki salah satu program studi Accounting dengan kurikulum internasional terbaik di Indonesia.

Untuk info lebih lanjut tentang Jurusan Akuntansi Sampoerna University, kunjungi https://www.sampoernauniversity.ac.id/academics/faculty-of-business/accounting/

X