Skip to main content

Mau Kuliah Gratis di Sampoerna University? Daftar Beasiswa S1 Ini Yuk!

By November 26, 2021Januari 6th, 2022News
Beasiswa S1

Kuliah di perguruan tinggi ternama seperti Sampoerna University jadi impian banyak anak muda di Indonesia. Hanya saja, tak semua orang mampu mewujudkan mimpi tersebut karena terhalang faktor biaya. Kabar baiknya, saat ini ada penawaran menarik bagi siapa saja untuk memperoleh beasiswa S1 dan menjalani perkuliahan secara gratis di Sampoerna University.

Beasiswa tersebut adalah SPARK Presidential Scholarship. Lewat program beasiswa ini, Anda mempunyai peluang untuk mengikuti perkuliahan di Sampoerna University selama empat tahun tanpa perlu membayar biaya pendidikan. Dengan begitu, Anda berkesempatan mewujudkan mimpi dan meraih masa depan yang lebih cerah. Terlebih lagi, Sampoerna University merupakan perguruan tinggi berkualitas yang menawarkan pendidikan berkelas dunia.

Baca Juga: Beasiswa S1 Sampoerna Univeristy

Syarat Pendaftaran Beasiswa S1 SPARK di Sampoerna University

Beasiswa S1 SPARK memberi jaminan biaya kuliah gratis selama empat tahun. Untuk memperoleh manfaat tersebut, ada persyaratan umum dan khusus yang perlu Anda penuhi.

Persyaratan Umum

Terdapat beberapa syarat umum yang harus Anda perhatikan ketika melakukan pendaftaran beasiswa S1 SPARK Sampoerna University, yaitu:

  • Berstatus sebagai Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Pelajar kelas 12 atau lulusan SMA/SMK setara kelas 12 (Level A, Nasional, Sertifikat IB, GED, serta dokumen kesetaraan SMA bersertifikat lainnya)
  • Berlaku untuk lulusan baru, bukan alumni tahun sebelumnya
  • Melengkapi semua persyaratan pendaftaran beasiswa di halaman Sampoerna University
  • Mengikuti placement test (tes dasar dan advance) dan wawancara

Proses seleksi berlangsung secara fair. Selanjutnya, pengumuman daftar penerima beasiswa S1 SPARK dilakukan berdasarkan nilai dari placement test, esai, serta wawancara.

Persyaratan Khusus

Selain persyaratan umum yang telah disebutkan, ada beberapa syarat khusus yang perlu Anda penuhi untuk bisa memperoleh beasiswa penuh ini, yaitu:

  • Pemberian beasiswa S1 SPARK berlaku hanya bagi mahasiswa baru yang mendaftar Program Dua Gelar (Two Degree Program)
  • Bantuan biaya pendidikan berlaku selama 4 tahun selama penerima beasiswa mempunyai CGPA atau IPK minimal 3,25
  • Siapa pun yang memperoleh beasiswa SPARK harus menjalankan tugas sebagai Sampoerna University Ambassador
  • Penerima beasiswa S1 SPARK tidak terikat kontrak kerja setelah lulus

Itulah informasi lengkap mengenai beasiswa S1 full yang bisa Anda akses ketika mendaftar sebagai mahasiswa baru Sampoerna University. Tidak hanya itu, beasiswa S1 double degree Sampoerna University memberi banyak manfaat, karena mahasiswa dapat memperoleh gelar sarjana dari University of Arizona tanpa perlu meninggalkan Jakarta. Double degree yang Anda miliki bisa jadi nilai plus ketika melamar kerja. Selain itu, Anda pun memperoleh bekal keahlian yang lebih banyak dibandingkan lulusan S1 biasa.

Menariknya lagi, SPARK bukanlah satu-satunya beasiswa yang bisa Anda dapatkan. Sampoerna University juga memberi kesempatan bantuan pendidikan lainnya lewat beasiswa Sampoerna University Merit Award (SUMA).

Berbeda dengan SPARK, penerima beasiswa SUMA tidak akan memperoleh bantuan pendidikan secara penuh. Besaran biaya pendidikan yang didapatkan oleh penerima beasiswa SUMA bergantung pada hasil placement test. Beasiswa ini pun tidak hanya berlaku untuk mahasiswa baru, tetapi bisa pula didapatkan oleh mahasiswa tahun ke-3 dan 4.

Siapa saja punya kesempatan untuk memperoleh layanan pendidikan tinggi berkualitas. Ditambah lagi, Sampoerna University mempunyai sistem pendidikan berkelas dunia. Para lulusan Sampoerna University pun berkesempatan memperoleh pekerjaan lebih cepat.

Yuk, segera daftar kuliah di Sampoerna University!

X