Skip to main content

Kuliah Gratis di Sampoerna University, Kenalan Yuk sama Sampoerna University Merit Award (SUMA)

By Oktober 14, 2022Januari 15th, 2023Artikel
Kuliah Gratis di Sampoerna University, Kenalan Yuk sama Sampoerna University Merit Award (SUMA)

Sampoerna University Merit Award (SUMA) adalah beasiswa yang ditawarkan oleh Sampoerna University untuk mahasiswa berprestasi yang ingin melanjutkan studi di universitas tersebut. Beasiswa ini ditujukan bagi mahasiswa Indonesia yang telah lulus dari sekolah menengah atas (SMA) atau yang setara, dan memenuhi syarat-syarat lain yang ditetapkan oleh universitas.

Beasiswa Sampoerna University Merit Award (SUMA) ditawarkan kepada mahasiswa untuk mengurangi biaya kuliah bagi mahasiswa berprestasi yang ingin melanjutkan studi di Sampoerna University. Pengurangan biaya kuliah ini dapat mencapai 25%, 50%, atau 75% tergantung pada nilai Tes Penempatan yang diperoleh calon mahasiswa.

Beasiswa ini berlaku untuk 2 (dua) tahun pertama studi, dan dapat diperpanjang dengan Dean’s List Scholarship (jika memenuhi syarat) untuk 2 tahun terakhir masa kuliah.

Kamu tertarik untuk kuliah di Sampoerna University? Jangan khawatir, kamu bisa mendapatkan beasiswa impian kamu disini. Yuk simak artikel ini lebih lanjut mengenai keuntungan apa saja dari program ini dan juga persyaratannya.

Portrait of a beautiful teenage girl standing at campus

Keuntungan Mendapatkan Beasiswa SUMA

Mendapatkan beasiswa SUMA merupakan keuntungan yang sangat besar bagi mahasiswa. Berikut ini adalah beberapa keuntungan yang dapat dirasakan oleh mahasiswa yang memperoleh beasiswa ini:

  1. Menjadi mahasiswa di salah satu universitas terbaik di Indonesia.

    Sampoerna University merupakan salah satu universitas terbaik di Indonesia dengan fasilitas yang modern dan tenaga pengajar yang berkualitas. Dengan mendapatkan SUMA, mahasiswa akan memperoleh kesempatan untuk melanjutkan studi di universitas tersebut dan mengembangkan potensi serta kemampuan mereka untuk menjadi pemimpin masa depan.

  2. Mengurangi beban finansial.

    Beasiswa merupakan bantuan finansial yang diberikan kepada siswa atau mahasiswa untuk membiayai studi mereka. Dengan beasiswa, siswa atau mahasiswa dapat terbebas dari beban finansial yang mungkin ditimbulkan oleh biaya kuliah, tempat tinggal (apabila kamu dari luar kota), dan biaya hidup selama masa studi. Mahasiswa yang memperoleh SUMA tidak perlu khawatir akan biaya yang tinggi, sehingga kamu dapat fokus pada studi dan mengejar cita-cita.

  3. Pelatihan kepemimpinan.

    Beasiswa SUMA juga mencakup pelatihan kepemimpinan yang akan membantu mahasiswa mengembangkan kemampuan dan potensi kepemimpinannya. Kamu dapat bergabung dengan organisasi atau klub yang tersedia di Sampoerna University, tinggal pilih yang sesuai dengan minat dan bakat yang kamu miliki. Selain pelatihan kepemimpinan, juga kamu mendapatkan pengalaman berorganisasi dan bersosialisasi dengan mahasiswa lainnya.

  4. Kesempatan mengikuti program internasional.

    Mahasiswa yang memperoleh SUMA juga akan memperoleh kesempatan untuk mengikuti program internasional, seperti pertukaran pelajar atau magang di luar negeri. Ini merupakan kesempatan yang sangat langka untuk mendapatkan pengalaman dan wawasan yang luas serta mengembangkan kemampuan bahasa asing. 

  5. Menjadi bagian dari komunitas yang berkualitas.

    SUMA hanya ditawarkan kepada mahasiswa berprestasi yang memenuhi syarat yang ditetapkan oleh universitas. Dengan demikian, para penerima beasiswa SUMA akan menjadi bagian dari komunitas mahasiswa yang berkualitas dan berprestasi di Sampoerna University.

Dengan demikian, mendapatkan beasiswa SUMA merupakan keuntungan yang sangat besar bagi mahasiswa. Selain dapat melanjutkan studi di universitas terbaik, mahasiswa juga dapat mengurangi beban finansial, mengembangkan kemampuan kepemimpinan, dan memperoleh kesempatan program internasional yang dapat membantu mahasiswa mengembangkan potensi dan kemampuan mereka.

Girl standing in a spring city and hold documents in her hand

Persyaratan dan Kriteria SUMA

Untuk memperoleh beasiswa Sampoerna University Merit Award (SUMA), calon mahasiswa harus memenuhi syarat yang telah ditetapkan oleh universitas. Berikut adalah persyaratan dan kriteria yang diberikan:

  1. Memiliki skor Tes Penempatan yang memenuhi persyaratan. Kelayakan penerima SUMA juga akan ditentukan oleh prestasi akademik, kepemimpinan, dan kemampuan berkomunikasi calon mahasiswa.
  2. SUMA ditawarkan untuk tahun pertama dan kedua studi di Sampoerna University.
  3. Penerima SUMA harus mempertahankan Cumulative Grade Point Average (CGPA) 2,75 atau lebih tinggi selama masa studi di universitas tersebut.
  4. 75% SUMA hanya tersedia untuk program studi tertentu.
  5. Untuk tahun ke-3 dan ke-4, penerima SUMA mungkin juga dapat memperoleh Beasiswa dari Dekan Universitas jika memenuhi syarat yang ditetapkan.
  6. Agar memenuhi syarat untuk Beasiswa Dekan Universitas, siswa harus mencapai nilai akademik di atas rata-rata dan terus mempertahankan prestasi akademik yang tinggi selama masa studi di Sampoerna University.

Mari bergabung bersama Sampoerna University dan raih kesempatan yang sangat baik bagi mahasiswa berprestasi yang ingin menggapai impian dan meraih masa depan yang lebih baik. Dengan mendapatkan beasiswa SUMA, mahasiswa dapat mengikuti studi di universitas terbaik tanpa khawatir akan biaya yang tinggi. 

Selain itu, mahasiswa juga akan mendapat kesempatan untuk mengembangkan potensi serta kemampuan mereka selama studi di Sampoerna University.

Gabung bersama kami di Sampoerna University, dan wujudkan impian dan masa depan bersama kami. Informasi terkait informasi akademik, prosedur pendaftaran, dan kalender akademik 2022-2023 dapat klik pada tautan tersebut. Pertanyaan lainnya dapat mengisi form dibawah ini, Team Admission kami selalu siap melayani.

Article Form
X